Golkar Tidak Ada Kubu-kubuan, Semua Solid ke Airlangga Hartarto

JAKARTA, mejahijau.com – Ketua Balitbang DPP Golkar, Jerry Sambuaga menepis isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partainya bertujuan menggeser Airlangga Hartarto dari Ketua Umum.

Pria yang sukses membawa neraca perdagangan surplus 37 bulan berturut-turut di Kementerian Perdagangan RI ini menegaskan, kondisi Golkar justru teramat solid.

“Tidak ada isu itu Munaslub. Semua pengurus dan kader solid serta fokus pada pemenangan Pemilu tahun 2024,” ungkap Jerry Sambuaga kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, (29/07), kemarin.

Lanjut dikatakan, isu adanya kubu-kubuan di internal DPP Golkar itu tidak ada sama sekali.

“Cuma ada kubu Pak Airlangga, hanya Pak Airlangga figur sentral. Kami patuh, kami taat dan kami akan ikut apa kata Ketua Umum,” kata pria yang menjabat Wakil Menteri Perdagangan RI ini.

Jerry menambahkan, seluruh pengurus dan kader termasuk  Ormas Golkar tegak lurus dengan Airlangga Hartarto.

“Saya kira tidak ada itu GMPG. Saya tahu cuma Hasta Karya ada AMPI, MDI, Al-Hidayah, AMPG, Satkar Ulama dan HWK. Tri karya pendiri ada Kosgoro, SOKSI, dan MKGR,” tandasnya.

Soal siapa yang menyuarakan isu Munaslub, Jerry Sambuaga mengatakan, bahwa itu kemungkinan besar dari orang luar Partai Golkar.

“Bahwa mungkin ada orang-orang yang menyuarakan lain ya, itu bukan bagian dari Partai Golkar. Dan itu tidak ada dalam AD-RT. Sekali lagi, internal tetap solid,” pungkasnya Ketua Umum DPP AMPI ini.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *