FPSL 2023 Berlangsung Spektakuler Mendapat Respon Positif Presidium 13 LSM Antikorupsi

JAKARTA, mejahijau.com
Spektakuler gelaran Road to Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 di Anjungan Sarinah Plaza, Jakarta, Kamis, (13/072023).

Acara berlangsung terbilang meriah. Antusiasme masyarakat terpantau dari setiap sudut arena pertunjukan dipadati pengunjung.

Seperti diketahui, FPSL 2023 merupakan event pariwisata yang menjadi program Pemerintah Kota Bitung yang masuk 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

FPSL 2023 sedianya akan dimeriahkan banyak atraksi seni-budaya lokal.

Menariknya perhelatan Road to FPSL 2023 rencananya akan diadakan di tiga (3) kota. Sebelumnya sudah dilaksanakan di depan Kantor Wali Kota Bitung pada Juni lalu.
Acara berikutnya bakal digelar di Kota Manado pada Agustus 2023 mendatang.

Ketua umum panitia FPSL 2023 Hengky Honandar melalui ketua harian panitia, Ignatius Rudy Theno mengatakan, promosi FPSL 2023 di Sarinah turut diramaikan oleh penampilan budaya Sulawesi Utara dan Kota Bitung.

Acara dimeriahkan sederet artis dari Kota Bitung, seperti Basgilano, Gunz, Teddy Salendah, Bitkaw Band, Fanny Sumapode, serta Sanggar Bapontar.

Acara pada tersebut semakin semarak dengan sajian musik yang dikemas oleh Maikel Tatontos yang dimainkan oleh anak-anak muda asal Kota Bitung.

“Kami memang konsentrasi dan fokus dengan budaya di Kota Bitung, UMKM Expo yang menyajikan Kuliner dari para pelaku UMKM serta para pengisi acara asal Kota Bitung,” ungkap Rudy Theno lewat keterangan tertulis, Sabtu, (15/07/2023).

Lanjut dikatakan, hadirnya warga Kawanua asal Kota Bitung berdomisili di Jakarta ke Road To FPSL 2023, mengobati rasa rindu akan kampung halaman di Kota Bitung.

Hadir pada Road to FPSL di Sarinah, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar bersama Forkopimda Kota Bitung serta Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung.

Road to FPSL 2023 ini merupakan ajang untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menyaksikan FPSL 2023 yang akan dilaksanakan pada 4-10 Oktober 2023 mendatang di Kota Bitung.

Di acara puncaknya nanti, FPSL 2023 akan tampil dengan tema “See it, Love it, Enjoy it”.

Menariknya, rangkaian FPSL 2023 mendapat apresiasi positif dari Presidium 13 LSM Antikorupsi.

Menurut Koordinator Presidium 13 LSM antikorupsi Pierson Rambing, rangkaian acara FPSL 2023 berlangsung meriah dan spektakuler.

“Sangat menarik dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat,” ungkap Pierson yang juga Ketua LSM Forpakantik.

Lanjut pegiat antikorupsi ini, terobosan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri lewat FPSL 2023 telah berhasil menyita perhatian internasional khususnya di bidang pariwisata.

“Perhatian internasional kini tertuju ke Kota Bitung. Semua potensi pariwisata dan budaya daerah berhasil di explore dengan baik oleh Wali Kota Bitung. Dan ini jelas sangat menguntungkan rakyat kota Bitung sendiri,” pungkasnya.(tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *