Aktivis Apresiasi Kepemimpinan Jemmy Jermias di SMA Negeri 1 Manado

MANADO, mejahijau.com – Lebih dari setahun memimpin SMA Negeri 1 Manado, Jemmy James Jermias SPd Msi dinilai berhasil mewujudkan impian orangtua dan siswa.

Menyusul berbagai prestasi yang diraih anak-anak didik SMA Negeri 1 Manado.

Berbagai prestasi dan prestise direbut sekolah ini, antaranya di bidang akademik dan olah raga, yang dibarengi kemampuan maksimal para tenaga pendidik.

Peran aktif tenaga pendidik terbilang berhasil mencetak generasi muda yang handal.

Dari para pemuda-pemudi inilah kelak menjadi tumpua dan harapan masa depan bangsa.

Apresiasi terhadap kepemimpinan di SMA Negeri 1 Manado dilontarkan oleh aktivis LSM Antikorupsi.

“Kami bangga prestasi dan pengabdian para guru di SMA Negeri 1 Manado yang dipimpin oleh pak Jemmy Jermias selaku Kepala Sekolahnya,” ujar Pierson Rambing, Koordinator Presidium 13 LSM Antikorupsi, Selasa, (18/07/2023).

Hal ini, kata dia, dapat menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lain dalam lingkup Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepsek Jemmy James Jermias dilantik memimpin sekolah SMA Negeri 1 Manado ini awal 2022. Ia membuktikan 100 hari kepemimpinan targetnya tercapai dan terlaksana dengan baik.

Mantan Kepsek SMA Eben Haezer selama 16 Tahun ini membenahi tampilan sekolah lebih terdidik.

Taman-taman sekolah direnovasi. Bunga-bungaan terawat. Bahkan pagar serta beberapa sisi bangunan diperbaiki.

Performamce seragam anak sekolah serta guru guru selalu tampil bersih dan rapih.

Akses menuju bagian tangga gedung, kantin, hingga sarana olah raga dimudahkan hingga tampilan terkesan indah, asri, dan nyaman.

Penelusuran di bidang akademik, olimpiade ekonomi tingkat nasional, lomba pidato bahasa Indonesia dengan tema pengembangan generasi muda, SMA Negeri 1 Manado ikut juara 1 dan juara 3.

Bahkan turnamen bola voli putra dan putri mereka meraih juara.

Paling membanggakan kesempatan masuk perguruan tinggi dari jalur prestasi, sekolah ini berhasil meluluskan 92 orang anak didik di sejumlah perguruan tinggi, Universitas Indonesia, UGM, Unsrat, Unima, dan de Lasale.

Dengan disiplin tinggi dan gerak cepat membenahi sekolah, Kepsek Jemmy Jermias bersinerji memimpin 115 tenaga pendidik.

Menurut aktivis Pierson Rambing, pihaknya salut kinerja Kepsepk SMA Negeri 1 Manado terkait penerapan sekolah kedinasan.

“Kami salut program kedinasan yang dilaksanakan Kepsek Jemmy Jermias oleh karena sejalan dengan program Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur,” pungkas Pierson Rambing yang juga Ketua Umum LSM Forpakantik Sulut.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *