Wali Kota Tomohon Terima Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo

Berita Utama, Tomohon416 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo.

Piagam Satya Lencana Wira Karya diterima Wali Kota Tomohon lewat penyematan oleh Menteri Pertanian RI Hi Syahrul Yasin Limpo pada Pembukaan Pekan Nasional ke-XVI KTNA Tahun 2023, di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, (10/06/2023).

Piagam Satya Lencana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia atas jasa darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Penghargaan yang diterima oleh Wali Kota Caroll Senduk, karena peran aktif dalam bidang pertanian melalui sistem pengembangan tanaman organik dengan membangun Pusat Pengelolaan Sampah Organik Terpadu (PPSOT) dan Stasiun Jalan Michi-no-Eki.

Sebagai pusat Pemasaran, Perdagangan dan Pariwisata hasil Pertanian Organik serta menetapkan Lembaga Tani dan Produk Tani yang bersertifikat, sehingga dapat menciptakan lingkungan sehat dan meningkatkan pendapatan Petani.

Wali Kota Caroll Senduk mengatakan, bahwa Penghargaan Tanda Kehormatan yang diterima, tak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemerintah. Namun, sesungguhnya adalah apresiasi Presiden RI kepada para Petani Kota Tomohon.

“Para Petani Kota Tomohon yang telah bekerja sama terhadap program Pemerintah di bidang Pertanian. Seperti, sistem pengembangan Pertanian Organik,” ujar Caroll Senduk.

Sembari menyebutkan, Pertanian Tomohon menjadi hebat, karena memiliki Petani-Petani yang hebat.

“Sejalan dengan misi CSWL yaitu memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan,” pungkasnya.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *