Usai Lomba Mancing, HUT MFA ke-11 Terangkai Bersih-bersih Pantai

Berita Utama, Manado202 Dilihat

MANADO, mejahijau.com – Tim Mancing Liar Manado turut ambil bagian dalam lomba mancing ikan (fishing competition) yang ditukangi MFA (Manado Fishing Adventure), Kamis, (01/06/2023).

Selain lomba mancing, digelar terkait HUT ke-11 MFA, dirangkai dengan peduli kasih anak-anak disabilitas, serta bhakti sosial bersih-bersih pantai.

Peserta lomba mancing diwajibkan angkat sampah-sampah yang tersebar di pinggiran pantai megamas Manado, ini pun dilombakan.

Lomba mancing diberi tema, “Diberkati untuk memberkati” perehutkan total hadiah Rp20 juta, diikuti peserta pancing se- Sulawesi Utara, digelar di Kawasan Megamas Manado.

Ketua Tim Mancing Liar Manado, Ridwan Umar mengatakan, keikutsertaan timnya sekadar untuk menyalurkan hobi  memancing ikan sekaligus ambil bagian dalam kegiatan sosial.

”Melalui kegiatan ini, kami para penggemar memancing dapat menyalurkan hobi dan bakat bahkan lebih semangat lagi untuk memancing. Selain itu, hobi positif kegemaran kami ini adalah ikan yang kami dapat dari memancing bermanfaat untuk keluarga. Hasil pancingan dapat dibawa ke rumah dan dikonsumsi oleh keluarga. Sebab ikan merupakan makanan sehat yang mengandung protein dan gizi yang tinggi,“ ucap Umar.

Sementara Ketua BAKKIN Sulawesi Utara, Calvin Limpek yang juga anggota Tim Mancing Liar Manado menyampaikan, kegiatan positif ini sebagai wadah silahturahmi para pecinta dan penggemar pancing yang ada di Sulawesi Utara.

”Disini kita saling silahturahmi. Mulai dari pejabat, pengusaha, nelayan, dan buruh serta profesi lainnya terkumpul disini menjadi satu dengan tidak membeda-bedakan. Ajang ini cukup menghibur, rekreasi, dan refresing bagi semua kalangan,“ papar Calvin.

Ratusan peserta lomba memancing ikan diberi kesempatan melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan sampah sebagai bentuk peduli lingkungan pantai agar bersih dan asri.

“Meningkatnya aktivitas masyarakat, maka sampah yang berserakan menyebabkan kerusakan lingkungan. Ini tidak baik bagi kesehatan masyarakat. Untuk itu, perlu adanya kesadaran yang tinggi masyarakat untuk membiasakan dengan pola hidup sehat terutama membuang sampah pada tempatnya,“ katanya bahwa, lingkungan pantai yang sehat dapat meningkatkan kenyamanan.

Pada perlombaan kali Ini, Tm Mancing Liar Manado meraih juara III Umum, juara 1 lomba mengumpulkan sampah terbanyak, dan juara 2 lomba pancing ikan.(tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *