Rinny Tamuntuan Rayakan Satu Tahun Pimpin Sangihe di Pulau Kahakitang

TAHUNA, mejahijau.com – Sukses satu tahun memimpin Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan bikin syukuran di Pulau Kahakitang, Kecamatan Tatoareng, Senin, (12/06/2023).

Acara syukuran digelar di gedung Gereja GMIST Imanuel Kahakitang dipimpin Ketua Sinode GMIST Pdt Welman Boba MTh.

Dalam ungkapan hati terdalam, Rinny mengakui dirinya merasa kuat dan mampu melaksanakan tugas berkat penyertaan Tuhan dan dukungan pejabat Pemkab Sangihe yang semuanya bisa bekerja dengan baik.

Rinny juga tak lupa menyentil peran Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen sebagai orang yang paling dekat dengannya yang turut memberi penguatan dan motivasi.

“Saya tidak sendiri dalam menjalankan tugas. Pertama ada Tuhan Yesus yang setiap detik bersama saya, kemudian ada pimpinan OPD bersama jajaran yang selalu bekerja sama, serta peran mantan pacar saya pak Ketua DPRD Sulut,” ungkap Rinny.

Selain itu, Rinny Tamuntuan selalu ditemani tim doa yang turut menguatkannya dalam melaksanakan tugas selama setahun.

Diakui bupati perempuan pertama ini, tidak mudah mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati di wilayah kepulauan yang penuh dengan tantangan seperti di Sangihe.

Itu dilakukannya, meski dirinya jauh dari keluarga, dimana sang suami selaku Ketua DPRD Sulut dan anak-anak sedang kuliah dan lebih banyak waktu di Kota Manado.

“Namun karena saya menghadapi pekerjaan dengan senang hati, saya enjoy saja meski penuh tantangan yang tidak pernah terbayangkan di wilayah lautan seperti ini,” tuturnya.

Disela-sela acara, Rinny bersama Ketua DPRD Sulut turut menyerahkan bantuan kepada warga setempat, diantaranya, beras cadangan pangan, keperluan anak sekolah serta tambahan makanan ibu hamil dan bayi.

Turut hadir dalam acara, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Muhammad Bayu Pranoto SH MTr Hanla MM CTMP, Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra SH.SIK.

Tampak juga Wakil Ketua DPRD Sangihe, Ferdy Sondakh bersama Anggota Dewan Benhur Takasihaeng, Demsy Sumendap dan Roy Tampi.

Hadir juga para Asisten dan pimpinan OPD serta warga GMIST Jemaat Imanuel Kahakitang.(gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *