Rinny Tamuntuan Paparkan Primadona Pariwisata Sangihe di GWN Expo 2023

JAKARTA, mejahijau.com – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri acara 19 tahun Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN) Tahun 2023 di Smesco Hall Jakarta, Kamis, (08/06/2023).

Kesempatan itu, Rinny Tamuntuan diminta oleh penyelenggara untuk menjadi salah satu narasumber.

Pada Talks Show yang mengangkat tema Desa Wisata Bangkit Andalan Wisata Massa Depan, Rinny Tamuntuan memaparkan berbagai primadona kepariwisataan, seni, dan situs kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Juga dipaparkan soal kawasan Kepulauan Sangihe yang berbatas langsung dengan Philipina.

Wilayah lautnya yang sangat luas menyimpan potensi perikanan yang potensial. Berbagai destinasi bawah laut, seperti gunung api bawah laut Mahangetang turut dipaparkannya.

Berbagai situs kebudayaan serta berbagai tarian adat seperti Masamper yang telah diakui Kementerian Hukum dan HAM juga tak ketinggalan disampaikannya.

“Kami di Sangihe juga memiliki spot keindahan pantai yang menjadi unggulan, seperti pantai wisata Para Lelle yang kedepannya akan dikembangkan untuk menjadi home stay dan dijadikan tempat penginapan para wisatawan,” ungkap Rinny.

Orang nomor satu di Bumi Tampungang Lawo ini juga mempromosikan keberadaan burung endemik khas Sangihe yang masih terjaga dengan baik.(gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *