Perkemahan di Bumi Esa Genang Diikuti Ribuan Peserta, Ini Pesan Wali Kota Tomohon

Berita Utama, Tomohon2220 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Perkemahan di Bumi Esa Genang Taratara diikuti ribuan peserta. Wali Kota Tomohon sampaikan pesan-pesannya.

Perkemahan Kwartir Cabang Kota Tomohon di Bumi Perkemahan Esa Genang Taratara, diikuti oleh ribuan peserta Pramuka SD, SMP, SMA.

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH menjadi Pembina Upacara pada Pembukaan kegiatan Perkemahan Kwartir Cabang Kota Tomohon, Sabtu, (17/06/2023).

Selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter.

“Menjadikan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang diharapkan berjiwa nasional akan terwujud,” ucapt Wali Kota.

Bahkan, Ia berharap kiranya perkemahan Pramuka ini bisa berkesinambungan dan berkelanjutan untuk tumbuh kembangnya Pramuka di kota Tomohon.

Wali Kota Caroll Senduk pun mengajak untuk bersama-sama saling mendukung untuk bekerja membangun masa depan generasi muda.

“Selamat berkemah dalam kegembiraan buat adik-adik dan kakak-kakak semua,” kata Caroll Senduk.

Diketahui, kegiatan Perkemahan Kwartir Cabang Kota Tomohon berlangsung dari tanggal 16 sampai 22 Juni 2023.

Peserta, Pramuka Penggalang SD 796 orang, Pramuka Penggalang SMP 322 orang, Pramuka Penegak dan Pandega 124 orang.

Perkemahan juga diikuti Pembina Pendamping SD 124 orang, Pembina Pendamping SMP 40 orang, dan Pembina Pendamping SMA/SMK 10 orang.

Hadir mewakili Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Kak Jefry Mambu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak drg Jean d’Arc Karundeng, Ketua Harian Kak Fentje Goni.

Dihadiri juga para Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Para peserta Perkemahan dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *