Kontraksi Ekonomi Memaksa Hampir Semua Bidang Tiarap

Berita Utama, Tomohon347 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE didampingi istri menghadiri Perayaan Pesta Pelindung Paroki Trinitas Maha Kudus Paslaten Tomohon, Minggu, (04/06/2023).

Sambutan Walikota dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dra Lily Solang MM.

Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohom, pribadi dan Keluarga Senduk – Karundeng bersama Wakil Wali Kota Keluarga Lumentut-Sangi menyampaikan selamat kepada umat Katolik di Paroki Trinitas Mahakudus Tomohon atas Perayaan Pesta Pelindung.

“Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh umat Katolik yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan umat dan gereja,” kata Solang.

Sementara, Wakil Wali Kota Tomohon dalam sambutanya mengatakan, semoga masyarakat Kota Tomohon didalamnya juga umat bertambah besar iman semakin kuat , semakin hebat dan hidup se turut kehendak Tuhan.

“Agar kita layak menerima janji-janji Kristus untuk memperoleh kehidupan kekal di sorga. Jangan membanding-bandingkan keluarga kita dengan keluarga orang lain,” ujar Wenny Lumentut.

Lanjut dikatakan, menghadapi tahun politik tahun 2024, jangan bawa-bawa agama ke dalam politik. Namun agama untuk memperkuat iman kita dalam berpolitik .

“Mari kita jaga perdamaian, karena semua pendapat dalam berpolitik adalah untuk masyarakat. Bahkan, sekecil apapun kerja, bilamana ditekuni dengan sungguh diiringi dengan doa pasti akang membuahkan hasil,” ucapnya.

Kesempatan itu, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut sekaligus menyampaikan pesan Gubernur Olly Dondokambey dan menyerahkan bantuan paving stone kepada umat Paroki Trinitas Tomohon.

“Tahun 2023 ini, kita akan mengalami Kontraksi Ekonomi, sedangkan pengusaha menegah besar merasakan satu kesulitan hidup saat ini, apalagi kita sebagai orang-orang kecil,” pesannya.

Karena itu, rajinlah berdoa, rajinlah bekerja, rajinlah berkebun dan hidup sederhana.

Selanjutnya, untuk Kota Tomohon, Wenny Lumentut mengajak mari jaga angka pertumbuhan penduduk agar semakin besar.

Hadir, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Rhesa Waworuntu, Para Pastor, Biarawan Biarawati, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan Umat Paroki Trinitas Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *