Jean d’Arc Hadiri Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar di Jakarta

Berita Utama, Tomohon441 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Bunda PAUD Kota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng, menghadiri kegiatan “Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar Yang Menyenangkan”, di The Sultan Hotel Jakarta, Rabu, (07/06/2023).

Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Makarim menyebut kebijakan Merdeka Belajar ke-24, mendorong gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan melalui komitmen para bunda PAUD.

“Merdeka belajar merupakan kebijakan yang mendasari pencapaian tiga target perubahan yang perlu dilakukan oleh Satuan Pendidikan pada tahun ajaran baru,” kata Nadiem.

Dikatakannya, tahun ajaran baru ini akan dihilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan dasar SD/MI, menerapkan pembelajaran yang membangun.

Juga akan diterapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama.

Terkait hal ini, Bunda PAUD Kota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng menyebutkan, Kota Tomohon tentunya mendukung kebijakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menuju ke jenjang Sekolah Dasar (SD), dengan konsep yang menyenangkan.

“Ini agar setiap anak mendapatkan kemudahan dalam ber-transisi dari PAUD ke Sekolah Dasar (SD),” jelas First Lady Kota Tomohon ini.

Diketahui, Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan melalui peran Bunda PAUD, menghadirkan peserta dari kalangan Pengajar PAUD Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia.

Kegiatan dua hari, 6-7 Juni 2023, menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, Internal Riset dan Teknologi, UPT Ristek, dan mitra pemerintah.

Kegiatan itu merupakan dukungan Kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24, untuk menyebarluaskan dukungan program ke seluruh daerah di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Bunda PAUD Kota Tomohon didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, Dr Yuliana Dolvin Karwur.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *