Sukseskan Program Pemerintah Kota Tomohon, Wenny Lumentut Tekankan Pelayanan Berkualitas

Berita Utama, Tomohon207 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri Ibadah Syukur HUT ke 178 Tahun Kelurahan Tumatangtang, di Gedung serbaguna GMIM Syaloom Tumatangtang, Jumat, (26/05/2023).

Para Pemimpin Ibadah, Ketua BPMJ GMIM Sarongsong Pdt Grety Lomboan, Pastor Paroki St Yoseph Sarongsong Pastor Reiner Saneba Pr, Ketua Jemaat Advent hari ketujuh Sarongsong, Walian, Uluindano, Pinaras Pdt Christian Sangian SAG, Ketua Jemaat Pantekosta Sarongsong Pdt Jeidy Mentang.

Sambutan Wakil Walikota Wenny Lumentut mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-178 kepada segenap lapisan masyarakat di Kelurahan Tumatangtang.

Menurut Wenny, Perayaan HUT sesungguhnya tak sekedar merayakan dengan berbagai kegiatan seremonial, namun dipahami sebagai saat untuk introspeksi.

“Sejauh mana masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Tumatangtang mampu berperan aktif mengoptimalkan pembangunan di kelurahan,” kata Wenny.

Menurutnya, ini momen yang tepat untuk mencermati berbagai hambatan dan tantangan yang ditemui dalam kerangka mempercepat proses pembangunan di Kelurahan Tumatangtang.

“Menambah pengalaman dalam perjalanan selama 178 tahun, dan dapat menjadi pelajaran yang berarti bagi langkah kebijakan yang akan diambil dalam membangun Kelurahan Tumatangtang,” terangnya.

Di momen kebahagiaan itu, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Wawali Wenny Lumentut sebagai sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat kelurahan tersebut.

“Pertama, saya harapkan agar aparat Kelurahan Tumatangtang senantiasa berupaya untuk mendekatkan diri dan bekerja sama dengan masyarakat melalui pelayanan yang berkualitas,” katanya.

Menyentuh seluruh aspek kebutuhan dan kepentingan masyarakat, termasuk meningkatkan kualitas intelektual, kualitas moral dan kualitas kerja, dan lebih meningkatkan kemandirian menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

“Kedua, pelayanan yang berkualitas bukan hanya tergantung dari pada Pemerintah itu sendiri, tapi pelayanan akan benar-benar terasa efektif dan efisien apabila didukung sepenuhnya oleh peran serta masyarakat,” sebutnya.

Wenny Lumentut menghimbau untuk bersama-sama membantu menyukseskan program Pemerintah Kota Tomohon yang berkelanjutan.

Ia pun berharap, juga peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban serta persatuan dan kesatuan dengan mempererat persaudaraan yang rukun dan damai.

“Ketiga, lewat berbagai program strategis kiranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat memberikan dampak yang positif demi kepentingan banyak orang,” tukasnya.

Kesempatan itu, Wakil Wali Kota memberikan bantuan dana Rp10 juta untuk Pengadaan Lahan pekuburan.

Dihadiri Camat Tomohon Selatan Ir Robert Pelealu ME, Lurah Kelurahan Tumatangtang Jerry Mengko, ST, Lurah Kelurahan Tumatangtang Satu Hizkia Bill Montolalu SSTP.

Turut hadir, Ketua Panitia HUT Kelurahan Tumatangtang Freddy Kalalo bersama Anggota Panitia, Tokoh-tokoh adat dan Tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Tumatangtang.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *