Pemerintah Kota Tomohon Diproyeksikan Terima Kehormatan Satyalancana Wirakarya

Berita Utama, Tomohon246 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH menerima kedatangan Tim dari Sekretariat Militer Presiden RI bersama Tim Kementerian Pertanian RI.

Kedatangan Kedua Tim ini terkait verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya bidang Pembangunan Pertanian.

Pertemuan dilaksanakan di Ruangan Wali Kota Tomohon, Rabu, (10/05/2023).

Ketua Tim Kementerian Pertanian RI Agustini Irmawati SH memberikan apresiasi atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi Wali Kota Tomohon terhadap Pertanian di Indonesia khususnya di Kota Tomohon.

Kementerian pertanian RI mengusulkan Wali Kota Tomohon mendapatkan penghargaan dari Presiden RI berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya bidang Pembangunan Pertanian.

Tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya rencananya akan disematkan oleh Presiden pada penyelenggaraan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan Ke-XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, tanggal 10-15 Juni 2023.

Wali Kota Tomohon di hadapan dua tim tersebut membawakan presentasi berjudul Membangun Sistem Pertanian Organik.

Wali Kota Tomohon berterima kasih atas kedatangan kedua tim dan berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

Dilanjutkan teken Berita Acara Verifikasi Usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya oleh Ketua Tim Kementerian Pertanian RI Agustini Irmawati SH dan Ketua Tim Sekretariat Militer Presiden RI Gian Martika Kuswandi.

Turut juga menandatangani, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kota Tomohon Dr Karel Lala SP MSi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP.

Selanjutnya, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengajak kedua tim untuk mengunjungi Michi No Eki Pakewa Tomohon, sekaligus dua tim kunjungi pertanian di Kota Tomohon.

Ikut hadir, para Anggota Tim Sekretariat Militer Presiden RI, dan Anggota tim Kementerian Pertanian RI.
Pemkot Tomohon hadir Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP beserta Jajaran Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *