Masa Jabatan Rinny Tamuntuan Pimpin Sangihe Diperpanjang

TAHUNA, mejahijau.com
Masa berakhir dr Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati Sangihe tepat tanggal 22 Mei 2023.

Selama 1 tahun pimpin Kepulauan Sangihe, Rinny terbilang telah memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya.

Ia menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan ketentuan dan persyaratan penugasan dari Kemendagri.

Olehnya, pemerintah pusat memperpanjang masa tugas dr Rinny Tamuntuan di negeri Tampungang Lawo itu.

Ia masih dipercaya sebagai Penjabat Bupati Sangihe melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor: 100.2.1.3 -119 tahun 2023 tentang perpanjangan masa jabatan Penjabat Bupati Sangihe.

SK Mendagri diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di  kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa, ( 23/05/2023).

Penyerahan SK Mendagri dr Rinny Tamuntuan dilakukan bersama-sama Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, ditandai pembacaan SK serta penandatangan berita acara dan pakta integritas.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rinny Tamuntuan sudah dievaluasi dari tingkat Propinsi sampai ke Mendagri.

Hasil pemeriksaan, ternyata dr Rinny Tamuntuan sudah menjalankan tugasnya sesuai ketentuan dan persyaratan Kemendagri.

“Banyak selamat, mudah-mudahan kedepan tetap seperti itu,” keduanya.

Tolong jaga proses pemerintahan di daerah, jaga kehidupan bermasyarakat, apalagi kita menghadapi agenda-agenda politik, biasanya menimbulkan riak-riak di masyarakat.

“Untuk itu, saya mewakili Gubernur berharap kepulauan Sangihe tetap kondusif. Bersama komponen masyarakat selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, dan seluruh instansi vertikal,” pesannya.

Menurut Kandouw, tak ada jalan lain selain koordinasi untuk suatu pemerintahan yang stabil.

Sementara Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan ketika diwawancarai awak media menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan yang telah memberi kekuatan kepadanya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat yang telah mempercayakan dirinya kembali memimpin Sangihe.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur dan Pemerintah Pusat yang kembali mempercayakan saya,” kata Tamuntuan.

Wanita ini berharap kedepan dalam melanjutkan tugas tetap mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Sangihe.

“Dan banyak hal yang harus saya lalukan, sebagian adalah lanjutan sementara penyelesaian, dan kedepan ada juga pekerjaan yang akan saya laksanakan. Saya meminta masyarakat untuk bersama-sama bekerja,” kuncinya.

Turut hadir Sekretaris Provinsi, Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen, jajaran Pemerintah Bolaang Mongondow.

Hadir juga Sekda Sangihe Melancthon Harry Wolff, Wakil Ketua 1 DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, Wakil ketua 2 Michael Thungari, Asisten 1 Johanis Pilat, sejumlah Kabag dan pimpinan OPD, bahkan staf Khusus Bupati, Gunfanus Takalawangeng.(gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *