Kader PDIP Dorong Adriana Calon Gubernur Sulut

Berita Utama, Politik12211 Dilihat

MANADO, mejahijau.com – Adriana Charlotte Dondokambey didorong maju Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan segenap kader dan simpatisan PDI-Perjuangan saat bersua dengan redaksi mejahijau.com di Kota Manado, Sabtu, (13/05/2023).

“Kami berharap Bunda Adriana direkomendasikan calon gubernur Sulut periode 2024-2029,” ungkap Johnny, nama kader PDIP yang disamarkan.

Menurutnya, Bunda Adriana memiliki kepedulian yang kuat memajukan partai lambang banteng moncong putih itu.

“Kepedulian terhadap partai itulah yang membuat kader-kader PDIP sangat senang jika Bunda Adriana dimajukan menjadi calon Gubernur Sulut,” ucap Johnny.

Senada dengannya, Donny Poluakan, kader lainnya juga mengharapkan Adriana Dondokambey dicalonkan oleh PDIP sebagai calon Gubernur Sulut.

“Bunda Adriana adalah sosok pekerja keras. Itu dibuktikan dari keberhasilannya memimpin Baguna Sulut selama dua periode. Untuk itulah kami berharap partai memperhatikan aspirasi ini,” ungkap Donny Poluakan.

Lanjut dikatakan, konsolidasi Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) Sulut yang dipimpin Adriana Dondokambey terlaksana di seluruh Kabupaten-Kota se Sulut.

Menurut Donny, keberhasilan Adriana selaku Ketua Baguna Sulut dalam konsolidasi organisasi disaksikan langsung karena dirinya selaku sekretaris di organisasi tersebut.

“Konsolidasi Baguna berjalan baik, dan programnya juga terlaksana sesuai rencana. Sehingga sangat tepat jika PDIP mencalonkan Bunda Adriana Dondokambey sebagai calon Gubernur Sulut periode mendatang,” papar Donny Poluakan.

Seperti diketahui, Adriana Dondokambey adalah politisi wanita PDIP yang cukup potensial. Berbagai prestasi diukirnya selama berkutat di dunia politik.

Ia mewakili daerah pemilihan (Dapil) Sulut di Komisi X DPR-RI. Wanita ini diutus Fraksi PDIP sebagai wakil rakyat pada periode 2019-2024.(tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *