Gali Potensi Masyarakat, Wali Kota Tomohon Siapkan Panggung Rakyat

Berita Utama, Tomohon199 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Pemerintah Kota Tomohon fasilitasi Panggung Rakyat Tomohon (PRT) untuk menampilkan beragam pagelaran seni budaya masyarakat di Kota sejuk.

Panggung Rakyat Tomohon (PRT) sesuai rencana akan dihelat setiap hari Jumat dan Sabtu, di kompleks parkiran Terminal Beriman Kota Tomohon.

“Kita akan menggali potensi-pontensi masyarakat Kota Tomohon untuk ditampilkan di Panggung Rakyat Tomohon,” ujar Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH, Selasa (29/05/2023).

Hal ini disampaikan Wali Kota Tomohon, usai
Ibadah hari raya Pentakosta ke-2 dan Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM Rayon Tomohon dirangkaikan dengan Pembukaan Panggung Rakyat Tomohon (PRT).

Wali Kota Tomohon Pnt Caroll JA Senduk SH selaku Ketua PKB Rayon Tomohon mengatakan, Pria Kaum/Bapa adalah sebagai kepala dalam rumah tangga, harus memberi contoh teladan kepada keluarga dan masyarakat.

PRT akan menjadi tempat berkumpul, dan ditempat ini diberi kesempatan kepada warga Gereja untuk pencarian dana atau tempat untuk menggali potensi kuliner yang ada.

“Untuk itu, kami telah membuat tim kesenian, dimana setiap Jumat dan Sabtu di tempat ini akan di tampilkan bakat-bakat masyarakat Tomohon,” tutur Wali Kota.

Sembari menambahkan, adanya tempat PRT dapat dipastikan perekonomian bisa bertumbuh lebih baik kedepan.

Lanjut dikatakan, pada tahun lalu Pemerintah sudah menganggarkan kepada seluruh Kelurahan di Kota Tomohon mendapatkan anggaran untuk pemberdayaan seni budaya.

“Jadi, setiap Kelurahan akan tampil ditempat ini untuk mempertunjukan talent mereka. Inilah wadah yang diberikan untuk masyarakat Kota Tomohon,” sebutnya.

“Marilah kita bangun Kota Tomohon, dengan harapan kedepan Tomohon akan menjadi semakin baik.
Manfaatkanlah tempat ini dengan baik dan yang pasti Pemerintah terus mendukung setiap kegiatan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Launching Panggung Rakyat Tomohon (PRT) dan peluncuran ini ditandai dengan pemukulan tambor.

Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan ibadah oleh Khadim Wakil Sekretaris Bidang Kategorial Bipra dan Lansia Sinode GMIM Pdt Jefry. E Saisab STh MSi.

Dihadiri, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut Ir Freydy Kaligis, Ketua TP-PKK Tomohon Pnt drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Ketua Komisi Pelayanan WKI Rayon Tomohon, Pengurus Komisi pelayanan PKB Rayon Tomohon.

Dan, Para Ketua komisi pelayanan PKB Wilayah bersama pengurus dan anggota se-Rayon Tomohon, para Ketua Komisi Pelayanan PKB Jemaat bersama pengurus dan anggota se-rayon Tomohon, Pimpinan Cabang BRI Tondano Agus Arsyad, Jajaran Pemkot Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *