CT Scan Segera Masuk, Manajemen RSUD Anugerah “Tendang” PMI Tomohon

Berita Utama, Tomohon435 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wali kota Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE konsisten terhadap pelayanan kesehatan masyarakat Kota Tomohon.

Buktinya, CSWL (Caroll Senduk-Wenny Lumentut) terus memberi dukungan fasilitas penunjang peralatan medis untuk layanan kesehatan di RSUD Anugerah Tomohon.

Dikabarkan, RSUD Anugerah Tomohon beralamatkan Jalan Pinaras, Kelurahan Tumatangtang, Keamatan Tomohon Selatan ini segera memiliki ruangan CT Scan.

“Tahun ini sudah akan ada ruangan dan alat CT Scan. Rencananya dimulai bulan Juli,” ungkap Direktur RSUD Anugerah Tomohon melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Oktavian Rau, Rabu, (17/05/2023).

Lanjut Rau, RSUD Anugerah Tomohon bakal merenovasi gedung Instalasi Laboratorium dan Radiologi untuk dijadikan ruangan CT Scan yang wajib memenuhi standar.

“Jadi, Gedung Instalasi Laboratorium dan Radiologi yang ada sekarang akan direnovasi. Karena untuk alat CT Scan itu harus di ruangan yang punya standar khusus bebas radiasi dan syarat lainnya,” terang Rau.

Menurut dia, alat kesehatan di Gedung Laboratorium dan Radiologi akan direlokasi ke gedung yang dipinjam pakai oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon.

“Kami sudah menyurat ke PMI Tomohon, perihal permohonan penggunaan gedung. Gedung laboratorium akan direhab, sehingga gedung yang digunakan UTD PMI Tomohon akan kami gunakan sementara,” ungkapnya.

Diungkapkannya, ketersediaan ruangan tak cukup sehingga pihaknya terpaksa menggunakan gedung PMI Tomohon.
Apalagi gedung PMI Tomohon itu merupakan aset dari RSUD Anugerah.

Selan itu, sesuai SK perjanjian pinjam pakai Gedung UTD PMI Tomohon berlaku selama dua 2 tahun sejak tanggal 2 Agustus 2021 lalu.

“Memang kalau Agustus tahun ini masuk dua tahun. Tapi memang karena urgent akan ada renovasi sehingga kami akan relokasi untuk pembangunan Gedung CT Scan,” tukas Rau.

Ditegaskannya, target tahun 2023 ini baik gedung atau ruangan serta alat CT Scan-nya sudah tersedia.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *