Buka-Tutup Masa Sidang, Wali Kota Tomohon Ajak Wujudkan Masyarakat Sejahtera

TOMOHON, mejahijau.com – Mewakili Wali Kota Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs ODS Mandagi MAP menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, Selasa, (09/05/2023).

Agenda paripurna Dekot Tomohon dalam rangka tutup masa sidang pertama sekaligus buka masa sidang kedua tahun 2023, dipimpin langsung Ketua Dekot Tomohon Djemmy Sundah SE.

Kesempatan itu, Djemy Sundah menyerahkan hasil serapan aspirasi masyarakat kepada Asisten 1, ODS Mandagi yang mewakili Wali Kota Tomohon.

Sambutan Wali Kota Tomohon dibacakan oleh ODS Mandagi mengatakan, Rapat Paripurna adalah agenda dewan dalam melaksanakan fungsi pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran, dan Pengawasan.

“Termasuk mengakomodir aspirasi yang berkembang untuk diperjuangkan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” ucapnya.

Bahkan, tak terasa tahun anggaran 2023 telah bergulir dan sekarang berada di caturwulan kedua tahun 2023.

Demikian pula dengan kegiatan DPRD Kota Tomohon yang saat ini telah mengakhiri masa persidangan pertama tahun 2023 dan akan memasuki masa persidangan kedua tahun 2023.

Dalam artian, kurun waktu satu caturwulan sudah berjalan penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Sosial Kemasyarakatan.

“Kesempatan ini, saya mengapresiasi dan berterima kasih kontribusi, sinergitas, dan kebersamaan yang terbangun antara dewan dengan pemerintah dalam menyukseskan agenda pembangunan di kota Tomohon,” kata Mandagi.

Pemkot Tomohon mempersilahkan dewan memasuki masa persidangan kedua di tahun 2023.

“Dibukanya masa persidangan Kedua ini, kiranya Tuhan akan selalu memberkati setiap usaha dan karya kita bersama,” ucapnya.

Ia berpesan kedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik, diiringi disiplin serta motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersama.

Utamanya adalah, pemberian diri dan totalitas untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kota Tomohon.

“Memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung serta kepada setiap orang yang datang di Tomohon,” katanya.

Selanjutnya, pelaksanaan setiap kebijakan pembangunan nantinya dilaksanakan agar benar-benar menyentuh masyarakat semua tingkatan.

Hal itu akan memberi dampak luas bagi peningkatan kualitas hidup, seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Jika kita berkaca pada program dan kegiatan yang telah kita lalui pada caturwulan pertama tahun 2023, ada banyak hal yang dialami baik itu keberhasilan maupun tantangan,” katanya.

Namun, hal itu harus disadari bersama bahwa dalam perkembangan dan kemajuan Kota Tomohon tentunya tidaklah lepas dari berbagai tantangan yang dapat menjadi motivasi untuk berupaya lebih baik lagi.

Tampak hadir paripurna Wakil Ketua Dekot Tomohon Erens Kereh, segenap Anggota Dekot Tomohon, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *