Aplikasi SLOATH Dukcapil Tomohon Diyakini Masuk Nominasi Nasional

Berita Utama, Tomohon403 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Tomohon masuk nominasi nasional soal inovasi aplikasi SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Kota Tomohon, Albert Tulus SH.

Masuk nominasi nasional, kata Albert Tulus, karena ia yakin dari Penilaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenpan-RB.

Menurutnya, jumlah proposal inovasi yang masuk yakni 2.269 proposal, dan sebanyak 1.381 proposal dinyatakan lolos seleksi.

“Setelah seleksi administrasi oleh Tim Sekretariat KIPP 2023, hasilnya inovasi aplikasi SLOATH Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon dinyatakan lolos dan masuk nominasi basional,” katanya.

Dijelaskan, sesuai pedoman Menteri PANRB Nomor 3 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik KIPP di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2023.

“Aplikasi SLOAATH adalah merupakan upaya Wali Kota Caroll J A Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE untuk melakukan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dari lahir sampai meninggal menjadi perwujudan dari salah satu program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon CSWL,” terangnya.

“Melalui aplikasi ini, memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Tomohon dalam pengurusan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat seperti pembuatan KK, KTP, Akte kelahiran, Akte perkawinan, Akte kematian, dan lain sebagainya,” pungkasnya.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *