Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Penjabat Bupati Sangihe Temui Menteri Kesehatan

TAHUNA, mejahijau.com – Guna meningkatkan kesehatan masyarakat, Penjabat Bupati Sangihe temui Menteri Kesehatan RI di Jakarta.

Kunjungan Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan mendapat sinyal positif dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin.

Di hadapan Menkes Sadikin, Penjabat Bupati Sangihe sampaikan usulan-usulan saat diskusi pelayanan kesehatan masyarakat, Kamis, (14/04/2023).

Sejumlah kebutuhan daerah di bidang kesehatan dipaparkan satu persatu oleh dr Rinny Tamuntuan, antaranya, rencana pembangunan RS Pratama, peningkatan Puskesmas.

Selain itu pembangunan Pustu yang rusak berat, Pengadaan Alat Kesehatan untuk RS Liun Kendage dan RS Liun Paduli.

“Mohon dukungan doa dari masyarakat kepulauan Sangihe agar apa yang diusulkan terealisasi. Sehingga kebutuhan di bidang kesehatan dapat terpenuhi,” kata Rinny Tamuntuan usai tatap muka dengan Menkes.

Menurutnya, kebutuhan bidang kesehatan sangat penting untuk masyarakat Sangihe sehingga perlu adanya lobi langsung di Kementerian Kesehatan.

“Saya tidak bisa berdiam diri di Sangihe karena kondisi keuangan daerah tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Makanya saya harus melakukan terobosan langsung di Kementerian,” ungkap Rinny.

Ia bersyukur sejumlah kementerian memberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung terkait kebutuhan di Kepulauan Sangihe.

“Sekali lagi mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Sangihe, agar semua usulan bisa secepatnya terjawab,” pungkas Istri Fransiscus Andi Silangen Ketua DPRD Provinsi Sulut.(gp)