Ratusan Lansia Tomohon Terima Bansos Uang Tunai Januari-Februari 2023

TOMOHON, mejahijau.com – Kabar gembira bagi ratusan Oma-Opa Lanjut Usia (Lansia), menyusul Bansos Uang Tunai untuk bulan Januari-Februari 2023 terealisasi.

Bantuan sosial uang tunai tersebut, salah satu program unggulan dan komitmen Wali Kota Tomohon dan Wakil Wali Kota dalam pemenuhan kebutuhan para Lansia.

Total bantuan untuk dua bulan sebesar Rp1 juta
yang diserahkan oleh Wali Kota Caroll JA Senduk SH, Selasa, (18/04/2023).

Wali Kota pilihan masyarakat Kota Tomohon ini mengatakan, Bansos tersebut diperuntukan bagi para lansia yang sangat membutuhkannya.

“Diharapkan bantuan ini akan bermanfaat menambah pemenuhan kebutuhan para lansia penerima, dan dapat dipergunakan dengan baik,” kata Caroll Senduk.

Data Penerima Bansos Lansia yang disalurkan di tiap Kelurahan sebanyak 150 orang, terinci Kelurahan Kinilow: 32, Taratara Satu: 40, Kampung Jawa: 15, Matani Satu: 21, dan Lansot: 42.

Di bagian lain, kaitan dengan perayaan Idul Fitri di Kota Tomohon, Wali Kota mengimbau jaga keamanan, ketertiban agar kondisi lingkungan aman damai dan kondusif.

“Kota Tomohon dikenal sebagai Kota Toleran, mari kita saling menghargai, menghormati antar umat beragama,” pesannya.

Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga, lanjut Carol Senduk, ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyongsong idul fitri.

“Kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam setiap kondisi cuaca, agar kita dijauhkan dari musibah, seperti musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu,” pungkasnya.(jp)