Penjabat Bupati Sangihe Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVI di Kota Makassar

MAKASSAR, mejahijau.com – Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVI di Kota Makassar, Sabtu, (29/4/2023).

Sebelumnya Rinny mengikuti dua agenda penting, yakni Musrenbang Regional Sulawesi dan Musrenbang RKPD 2024 di Manado.

Peringatan Hari Otda tahun 2023 yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Peringatan Hari Otda kali ini dihadiri oleh sejumlah kepala daerah Gubernur serta Bupati dan Wali Kota se Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya mengungkapkan, tingkat kehadiran kepala daerah pada peringatan Otda tahun ini adalah yang terbesar.

“Dihadiri lebih dari 70 persen kepala daerah dari seluruh Indonesia. Ini mungkin momentum upacara terbesar yang dihadiri kepala daerah,” ungkapnya.

Terpantau usai upacara Otda, Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan bercakap-cakap dengan Wakil Bupati Sitaro John H Palandung serta beberapa kepala daerah lainnya.

Mereka menyempatkan diri untuk melihat Kapal Finisi Pustaka yang merupakan salah satu ikon pariwisata di Pantai Losari.

Tak berhenti sampai disitu, Rinny Tamuntuan bersama rombongan juga mengunjungi wisata Lorong Taegu di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo yang menyuguhkan berbagai makanan khas Kota Makassar.

Rinny Tamuntuan tampak larut dalam agenda nasional tersebut. Ia terpantau menikmati setiap pagelaran budaya yang ditampilkan hingga mencicipi hidangan khas Kota Makassar.

Perempuan pertama yang menjadi orang nomor 1 Sangihe ini pun berbaur dengan rombongan kepala daerah lainnya.

Sesekali ia berbincang-bincang akrab dengan kepala daerah yang kebetulan berada disampingnya.(gp)