Krysan Souvenir Branding Produk Unggulan UMKM dan TIFF Tampil di Singapore Expo-2023

SINGAPORE, mejahijau.com – Krysan Souvenir Kota Tomohon secara fantastis tampilkan produk unggulan di ajang Internasional Singapore Expo, 25-28 April 2023.

Kehadiran Krysan Souvenir Tomohon dalam iven Food Hotel Asia, booth BISA CONNECT GLOBAL Hall 4 nomor 4K5-01, branding-nya membuat decak kagum para pengunjung.

Terobosan brilian dilakoni Owner Krysan Souvenir Tomohon, Karen Senduk mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat di Kota Bunga Tomohon – Sulawesi Utara.

“Keikutsertaan diajang internasional ini menjadi pembuktin dari komitmen Putri Tou Muung (Karen Senduk) dalam mempromosi produk unggulan Tomohon di mata dunia,” ujar Grace Runtuwene.

Grace menambahkan, keikutsertaan Krysan Souvenir di Singapore Expo atas pembiayaan sendiri dan tanpa menggunakan APBD.

Terpisah, Owner Krysan Souvenir Karen Senduk mengatakan, dirinya akan selalu mendorong UMKM di Kota Tomohon agar “Naik Kelas” dan dapat dipasarkan sampai ke luar negeri.

“Karena kami selalu berkoordinasi dengan diaspora Indonesia di Singapore dan KBRI Singapore,” kata Karen sambil menyebut bahwa dirinya juga turut mem-promosikan TIFF 2023 pada hajatan tersebut.

Lanjut dikatakan, produk UMKM pilihan yang dipasarkan adalah snacks-snacks terbaik dari Program Inkubas UKM, naik kelas dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Kota Tomohon, Medan, Bandung, Jakarta dan Surabaya.

“Program Inkubasi UMKM naik kelas merupakan inisiasi dari Bapak Stephanus Titus Widjaja selaku Founder BISA dan Ibu Eka Mardiarti selaku Procurement Director Bisa Connect,” ungkap Karen Senduk.

Bahkan, kata dia, produk-produk premium snacks UMKM Indonesia akan bersaing dengan 1300 exhibitors dan 68 international pavilun group, serta 10000 jenis vendor produk berkualitas dari mancanegara.

“Persiapan FHA 2023 ini, Team UMKM berjumpa dengan Bapak Billy selaku Atase Perdagangan KBRI Singapura dan Ibu Nita Hamugama selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Singapura,” pungkas putri tercinta Caroll Senduk, Wali Kota Tomohon.(jp)