Yopi Saraung Resmi Pimpin KNPI Logo Asli di Sulut

MANADO, mejahijau.com
Yopi Saraung resmi pimpin KNPI berlogo asli melalui Musda KNPI Sulut ke-XIV di Hotel Arya Duta, Kamis, (16/03/2023).

Musda yang diikuti 115 OKP (Organisasi Kepemudaan) ini, Yopi Saraung terpilih secara aklamasi memimpin KNPI Sulut.

BACA JUGA: Ditunjuk Ketua Karetaker KNPI Sulut, Amas Mahmud Siapkan Silaturahmi Pemuda.

Usai terpilih, Musda dilanjutkan dengan pelantikan Kepengurusan Yopi Saraung dan penyerahan pataka oleh DR Ilyas Indra selaku Ketua Umum DPP-KNPI.

“Kibarkan panji KNPI ke seluruh pelosok daerah di Sulawesi Utara,” ucap Dr Ilyas Indra sembari menyerahkan pataka KNPI kepada kabinet Yopi Saraung.

Diketahui organisasi KNPI terbelah dalam beberapa versi. Kepengutusan Dr Ilyas Indra adalah yang berhak menggunakan logo asli KNPI. Dan itu berdasarkan pengesahan Dirjen Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM RI.

BACA JUGA: Hanya Satu Musda KNPI, Tidak Ada yang Lain!.

Ketum Indra Ilyas mendorong KNPI berlogo asli ini segera memasukan dokumen ke Kesbangpol Provinsi Sulut.

“Silahkan segera masukan dokumen. Semua legalitas kita lengkap. Pemakaian logo KNPI yang asli ini, cuma kita yang berhak menggunakan,” kata Ilyas.

Lanjut dia, cuma kepengurusannya yang berhak menggunakan logo asli KNPI.

“Tidak boleh dipakai oleh organisasi yang lain,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulut terpilih Yopi Saraung mengatakan, pihaknya akan menunjuk caretaker di Kabupaten/Kota untuk selanjutnya menggelar musda.

“Kami akan tindak lanjuti sampai ke kabupaten/kota. Yang terutama, mari kita semua kaum muda bangkitkan semangat dan kompak bersatu menuju Indonesia Maju,” tandas Saraung.

Musda KNPI Sulut kali ini dihadiri Ketua Majelis Kepemudaan Indonesia atau MPI-KNPI Sulut Vian Walintukan bersama jajarannya.

Tokoh Pemuda Nusa Utara Kristian Aesong yang juga hadir mengharapkan, kabinet KNPI Sulut yang dipimpin Yopi Saraung, baiknya turut membantu mereka masalah kepemudaan di daerah.

“Baiknya Kepengurusan yang dilantik, menaruh perhatian pada masalah-masalah lepemudaan,” ucap Aesong.(tim redaksi)