Suasana Mewah Musrenbang Sangihe

TAHUNA, mejahijau.com – Dialog Hotel di Kota Tahuna menjadi saksi bisu Musrenbang Kabupaten Sangihe digelar penuh kemewahan oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe, Rabu, (29/03/2023).

Entah out-putnya nanti sementereng lokasi kegiatan atau tidak, namun hajatan yang menguras APBD ini terlaksana di tengah ancaman inflasi dan defisit anggaran daerah.

Penjabat Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan langsung memberi signal khusus saat penyampaian sambutannya.

Rinny menyebut, Musrenbang jangan hanya jadi agenda rutin ataupun formalitas saja. Melainkan menjadi wadah penyampaian aspirasi masyarakat yang diwakilkan oleh berbagai instansi.

Wadah ini juga tempat penyampaian rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyampaian aspirasi setiap kecamatan.

Sehingga akhirnya Musrenbang diharapkan dapat memberikan solusi pembangunan melalui RKPD.

“Forum ini sangat penting, untuk penyelarasan dan klarifikasi setiap pemangku kepentingan demi tercapainya kesepakatan RKPD 2024,” kata Rinny.

Ia mengingatkan berbagai permasalahan yang terjadi di daerah harus ditindak lanjuti dengan kerja sama yang baik bukan saling menyalahkan satu dengan lain.

“Saya berharap seluruh peserta Musrenbang mengikuti kegiatan dengan serius dan berpartisipasi memberikan masukan yang konstruktif demi tercapainya perencanaan yang benar-benar ditujukan untuk membangun daerah,” papar Rinny.

Musrenbang Sangihe mengusung tema “Memperkuat Sektor Unggulan Daerah dalam Percepatan Pemerataan Pembangunan yang Berwawasan Lingkungan untuk Mewujudkan Kehidupan Masyarakat yang Layak serta suksesnya Pilkada dan Pemilu”.(*)