Limi Mokodompit Tekankan Muslimat NU Bersinerji dengan Pemerintah

LOLAK, mejahijau.com – Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit tekankan Muslimat NU bersinerji dengan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal itu dikatakan Ir Limi Mokodompit saat membuka Konfercab Muslimat Nahdatul Ulama (NU) di Aula Kantor Bappeda, Rabu, (01/03/2023).

Kesempatan itu, Penjabat Bupati menyampaikan selamat berkonferensi Muslimat NU Bolmong, dimana organisasi ini kedepan harus besar.

“Saya menyambut baik seluruh ketua dan pengurus Muslimat NU Bolmong. Semoga konferensi ini berjalan lancar dan tertib,” ucap
Limi.

Ia mengatakan, organisasi perempuan ini terbentuk setahun setelah Indonesia merdeka.

NU tidak hanya sebagai pilar agama tapi juga sebagai pilar pemersatu bangsa yang ikut menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.

“NU adalah organisasi besar yang banyak melahirkan tokoh-tokoh penting di negara ini. Untuk itu, NU di Bolmong harus besar. Apalagi ibu-ibu Muslimat NU sebagai pilar keluarga,” tegas Bupati Limi.

Tak hanya itu, Muslimat NU juga sebagai garda terdepan dalam mendukung program pemerintah.

Keberadaan Muslimat NU bagian dari kebutuhan ibu-ibu Indonesia. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, kesehatan, keterampilan, umroh dan haji.

NU menjadi Wajah Islam sesungguhnya sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Untuk itu Limi Mokodompit berpesan kepada Muslimat NU Bolmong segera mempererat silaturahmi sesama warga Muslimat NU.

“Saya berharap peserta konfercab menggunakan haknya dan tanpa paksaan untuk mendukung salah satu calon. Pilihlah pemimpin diantara kalian agar dapat membawa organisas ke arah yang lebih baik,” katanya.

Pemjabat Bupati Bolmong mengingatkan, pengurus yang baru segera menyusun program yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat.

“Utamanya bersinergi dengan pemerintah daerah. Saya titipkan IPM kita harus ditingkatkan dan itu tanggungjawab kita semua terutama anak-anak kita. Ini penentu kualitas anak-anak kita,” urainya.

Penjabat Bupati berharap utamakan pendidikan dan tekan angka stunting. IPM Kabupaten Bolmong sangat rendah, masih kalah dengan daerah lain di Minahasa Raya.

“Ini juga menjadi perhatian Muslimat NU. Bersinergi dengan dinas pendidikan terkait, saya akan mendukungnya,” tambah Bupati Limi.

Konfercab dihadiri Kepala Kemenag Bolmong diwakili Kepala Seksi Madrasah Nuhran Soga SAG MPD, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah.

Hadir juga seluruh PAC Muslimat NU se-Bolmong,
Pimpinan Cabang Muslimat NU Bolmong Hajjah Farida Mooduto Spd Mpd.

Muslimat NU Bolmong ucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang telah hadir pada Konfercab.

“Perlu saya laporkan kepada pak bupati bahwa Konfercab Muslimat NU baru kedua dilaksanakan. Hari ini Konfercab II,” ungkap Hajjah Farida Mooduto Spd Mpd.

Kegiatan Konfercab II Muslimat Nahdatul Ulama, kata Farida, terlaksana atas kerjasama dan bantuan semua pengurus dan donatur yang tak mengikat.

“Pengurus PAC memang belum semua terbentuk di 15 kecamatan. Kedepan akan kami bentuk semua,” kata Farida.

Ia juga berharap kebersamaan ini akan terus berjalan baik.

“Seperti kata bijak bilang, jika diawali dengan baik maka tentu akhirnya akan berjalan dengan baik pula,” tutupnya.(rafik*)