Kominfo Bolsel-Minut Studi Tata Kelola SPBE dan PPID ke Kominfo Bolmong

LOLAK, mejahijau.com – Dinas Kominfo Bolsel dan Minut studi tata kelola SPBE dan PPID di Dinas Kominfo Pemkab Bolmong.

Kunjungan kerja Dinas Kominfo dan Bagian Organisasi Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diterima oleh Dinas Kominfo Bolmong, Kamis, (02/03/2023).

Kunjungan kerja Pemkab Bolsel berkaitan dengan studi tiru tata kelola, dan tata laksana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menurut Lusiana MCD Lomban, Dinas Kominfo Bolmong dipilih menjadi lokus karena memiliki nilai indeks SPBE-nya 2.7 tertinggi tahun 2022 se Sulut.

Kedatangan tim Dinas Kominfo Pemkab Bolsel adalah sebagai bahan evaluasi bagi penyelenggaraan SPBE di daerah tersebut.

Nur’aidin Feriyanto Usman, Analis SDM Aparatur Ahli Pratama mengatakan, studi tersebut menjadi rujukan karena Dinas Kominfo Bolmong miliki masterplane E-Government.

Dan masterplane E-Government itu yang telah dituangkan ke dalam Rencana Induk (Renduk SPBE) serta arsitektur SPBE sampai proses bisnis.

“Ini akan menjadi acuan tim SPBE Pemkab Bolsel dalam meningkatkan indeks kedepannya,” ujar Nur’aidin diaminkan Liningsi Mokoagow.

Hari yang sama Dinas Kominfo Bolmong juga menerima Dinas Kominfo Pemkab Minut dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo Dra Mieke Tumbol.

Menurut Meike, kedatangan tim Dinas Kominfo Minut untuk studi komparasi tentang pengelolaan media komunikasi publik dengan Dinas Kominfo Pemkab Bolmong.

Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Marief Mokodompit berterima kasih telah memilih Bolmong menjadi lokus studi.

Kehadiran dua belahpihak akan dijadikan sharing untuk bahan evaluasi bersama dalam tata kelola SPBE yang lebih baik kedepannya.(rafik*)