Jalur Calo Bayang-bayangi Seleksi 451 PPPK Tomohon

TOMOHON, mejahijau.comJalur calo bayang-bayangi seleksi 451 PPPK Tomohon, ini pesan Wali Kota Tomohon.

Jalur calo marak, 451 calon PPPK Tomohon bersaing ketat – ini pesan Wali Kota Caroll Senduk.

Seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) lingkup Pemkot Tomohon berlangsung di ruang Computer Asisted Tes (CAT) BKPSDM Tomohon, Selasa, (21/03/2023)

Seleksi calon PPPK dibukaWali Kota Tomohon yang diwakili Sekretaris Daerah Edwin Roring.

Sambutan Wali Kota dibacakan Sekda Edwin Roring menyebut,
Pemkot Tomohon menyambut baik kepercayaan BKN menjadikan BKPSDM Tomohon lokasi seleksi PPPK.

Seleksi PPPK untuk formasi tahun 2022, menerapkan sistem merit competensi berbasis CAT.

“Pelaksanaan seleksi CAT PPPK boleh diadakan di Pemerintah Kota Tomohon melalui CAT,” ujar Roring.

Pemkot Tomohon upayakan fasilitas seleksi 451 calon PPPK dari masyarakat Kota Tomohon.

“Sarana dan Prasarana terkait dengan fasilitas CAT telah kami upayakan, sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke BKN,” jelas Roring.

Dikatakan, test kompetensi pengadaan PPPK tahun ini berdasarkan ketentuan yang diatur oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI.

Mengenai kebutuhan formasi BKN tentang tahapan dan tata cara pelaksanaan, seleksi PPPK kedepankan prinsip transparansi, tanpa biaya, dan bebas KKN.

Peserta diimbau tak terpengaruh jalur calo yang mengatasnamakan pejabat tertentu yang menjanjikan akan lolos PPPK dengan imbalan.

“Jadi, jangan terpengaruh dengan aksi dari oknum yang mengatasnamakan Pemerintah atau Pejabat tertentu dimana akan meloloskan dengan modus imbalan jasa,” imbau Roring.

“Ditegaskan bahwa menjadi calon PPPK Kota Tomohon formasi 2022, merupakan peserta terbaik hasil seleksi tes kompetensi menggunakan CAT,” tandasnya.

Diketahui, peserta berjumlah 451 orang dengan rincian 433 orang di tes di ruang CAT BKPSDM Tomohon, sedangkan 18 orang tes di tempat domisili masing-masing.

Penjaringan dihadiri Koordinator Tim CAT Seleksi PPPK dari Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado Mohammad Lahay bersama Tim.

Hadir Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert Tulus dan Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang.(*jopa)