Cihuy, Tunjangan TTP PNS Tomohon Mulai Dicairkan

TOMOHON, mejahijau.comCihuy, tunjangan TTP PNS Tomohon direstui oleh Kemendagri dan segera mulai dicairkan.

Kabar melegahkan ini pasca Kemendagri keluarnya rekomendasi untuk menyetujui pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) kepada PNS Kota Tomohon.

Rekomendasi Kemendagri tertuang lewat SK Nomor: 900.1.1/7540/Keuda, tertanggal 17 Maret 2023. Terhitung mulai Selasa, 21 Maret 2023, TPP PNS lingkup Pemerintah Kota Tomohon mulai pencairan.

Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi MAP mengatakan, sudah delapan (8) Perangkat Daerah yang telah diterbitkan SP2D pada Selasa hari itu juga.

“Perangkat Daerah tersebut yakni Setda, BPKPD, BKPSDM, DIKBUD, DPMPTSP, DPPK, PERKIM, Dinas Pangan,” kata Mogi.

Sementara ini ada 2 Perangkat Daerah yakni Dinas Sosial dan PUPR yang sudah mengajukan SPM (Proses SP2D). Sedangkan Perangkat Daerah lainnya sementara dalam verifikasi oleh BKPSDM.

Menurut Gerardus Mogi, untuk TPP tahun 2023 mengalami perubahan, karena total anggaran TPP yang ditetapkan pada tahun 2022 mengalami kenaikan menjadi 70 miliar dari sebelumnya hanya sebesar 51 miliar.

“Apabila terjadi perubahan, maka Pemerintah Daerah harus mengajukan permohonan ke pihak Kemendagri untuk dikeluarkan persetujuan dan rekomendasi,” paparnya.

Sembari Mogi menjelaskan, jika ada rekomendasi persetujuan dari Kemendagri maka pemerintah daerah sudah dapat mencairkannya.(*jopa)

BACA JUGA:

Jalur Calo Bayang-bayangi Seleksi 451 PPPK Tomohon

Waspadai Gelombang Hoaks Kidalang Politik Jelang Pemilu 2024.