BKPSDM Tomohon Tata Nakon Berbasis Kompetensi

TOMOHON, mejahijau.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah atau BKPSDM Tomohon tata Nakon berbasis kompetensi dan kinerja untuk pelayanan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert Tulus melalui Sekretaris Badan Eden Kawung saat konferensi pers yang ditukangi Bagian Prokompim Setdakot Tomohon, Senin (20/03/2023).

Dijelaskan Kawung, perekrutan Nakon di lingkungan Pemkot Tomohon berdasarkan kualifikasi pendidikan dan kompetensi masing-masing Nakon.

“Ini penting dilakukan untuk menjamin kepastian Tenaga Kontrak yang dibutuhkan perangkat daerah sesuai formasi jabatan,” kata Kawung.

BACA JUGA: Wali Kota Tomohon Ingatkan Kode Etik PNS.

Lanjut dikatakan, Pemkot Tomohon telah mengangkat dan menetapkan Nakon tahun anggaran 2023 untuk mencukupi kebutuhan tiap Perangkat Daerah.

Untuk memaksimalkan pelayanan tingkat kelurahan, maka pendistribusian Nakon sesuai dengan kompetensi untuk membantu para Kepala Lingkungan dalam mempercepat pelayanan masyarakat.

“Tenaga kontrak yang akan melaksanakan tugas di Kelurahan telah dilakukan test kompetensi selama tiga hari,” ungkapnya.

Menurut Rawung, percepatan pelayanan manejemen ASN lingkup Pemkot Tomohon, BKPSDM telah melakukan pelayanan melalui aplikas SIMPATI HEBAT.

BACA JUGA: Pemkot Tomohon Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Efektif dan Efesien.

“Aplikasi ini adalah sarana ASN untuk mengurus segala keperluan Kepegawaian yang mulai dari pengadaan sampai dengan pemberhentian/pensiun PNS,” pungkasnya.(*jopa)