Stabilkan Ekonomi Bolmong, Limi Mokodompit Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi

LOLAK, mejahijau.com – Stabilkan ekonomi Bolmong, Penjabat Bupati Limi Mokodompit pimpin rakor pengendalian inflasi, di Ruang Kerja Lantai III Bupati, Senin, (06/02/2023).

Rakor Terpadu pengendalian inflasi di Kabupaten Bolmong, dipimpin langsung Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM dihadiri Ketua DPRD Welty Komaling.

Bupati Limi Mokodompit mengatakan, rakor terpadu dilaksanakan menindaklanjuti arahan presiden Joko Widodo guna penguatan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Menurut Bupati, pemerintah daerah maksimal mengendalikan pangan dengan melaksanakan operasi pasar, sidak pangan, dan pasar murah.

Selain itu program- program terintegrasi dalam pengendalian dan penguatan ekonomi dengan memotivasi masyarakat untuk memberdayakan lahan kosong.

Kegiatan ini juga memonitoring dan mengevaluasi hal yang jadi perhatian terkait dinamika inflasi.

Dapat merumuskan langkah-langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga serta meningkatkan ketahanan pangan demi menjaga daya beli masyarakat.

Tak kalah pentingnya, tambah Bupati Limi, peran dan kontribusi berbagai pihak dengan terus bersinergi dalam menjaga ketersediaan stock, stabilitas harga, dan kelancaran distribusi komoditi.

“Untuk diperlukan meningkatkan komunikasi yang efektif berbagai stakeholder dengan berbagai inovasi serta terobosan baru. Itu untuk mengendalikan tingkat Inflasi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolmong,” kuncinya.

Rakor terpadu dihadiri perwakilan Bank Indonesia, Kapolres Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Ketua PN/Kejari Kotamobagu, Kepala BPS Bolmong.

Hadir juga Kacab Bulog Sub Divre Bolmong, Asisten administrasi perekonomian, Kepala Bappeda, Kepala DKP, sejumlah pimpin SKPD Pemkab Bolmong.(rafik)