Richard Sualang Minta Fokus Kunjungan Presiden Jokowi

MANADO, mejahijau.com – Richard Sualang Minta Fokus Kunjungan Presiden Joko Widodo. Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kota Manado hari Kamis dan Jumat (19-20/01/2023).

Untuk menyambut orang nomor satu RI ini, Pemerintah Kota Manado lakukan persiapan penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo termasuk meninjau lokasi yang bakal dikunjungi presiden.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang kepada wartawan di Manado, Selasa (17/01/2023).

Richard Sualang menekankan kunjungan presiden bersama rombongan selama dua hari di Kota Manado ini bisa berjalan lancar dan aman saja.

“Presiden akan mengunjungi beberapa tempat di Kota Manado, selama kunjungan dua hari. Dan yang terpenting, kunjungan ini menjadi momen penting bagi kebangkitan ekonomi di Kota Manado setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ucap Richard.

Menurutnya, Pemerintah Kota Manado bersama masyarakat berupaya maksimal memulihkan ekonomi terutama bidang pariwisata yang paling terdampak oleh pandemi.

Olehnya, kata dia, lokasi wisata yang rencana akan di resmikan oleh Presiden Joko Widodo bisa menjadi titik awal kebangkitan perekonomian Manado dari sektor pariwisata.

“Semoga, semua yang kita harapkan untuk kemajuan Kota Manado berjalan lancar. Kita butuh doa dari seluruh masyarakat, semoga kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan bersama-sama,” kata Richard.

Lanjut dikatakan, dirinya bersama Wali Kota Andrei Angouw berharap kehadiran Presiden bersama rombongan ini betul-betul menjadi momen penting sebagai penyemangat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Manado.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintahan Kota Manado fokus pada persiapan penjemputan Jokowi.

“Mewakili Pemerintah Kota Manado, saya menghimbau fokus pada persiapan kedatangan Bapak Presiden RI. Ini diingatkan agar kedatangan Presiden bisa membawa nilai positif dalam upaya meningkatkan perekonomian pada sektor wisata,” ujar Sualang.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Kota Manado selama dua hari. Informasi yang diperoleh, Presiden bersama rombongan akan antaranya mengunjungi Pasar Bersehati dan meresmikan area wisata Manado Beach Walk.(ino)