Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tinjau Pasar Bersehati Manado

MANADO, mejahijau.com – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tinjau Pasar Bersehati Manado, Rabu (18/01/2023). Rombongan Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Olly Dondokambey singgah ke seputar area foodcourt. Menteri meninjau titik-titik yang nantinya akan dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang mengaku optimis kedatangan orang nomor satu di republik ini akan berdampak positif bagi perekonomian di Kota Manado.

“Kedatangan Presiden Joko Widodo nanti, kita harapkan bisa menjadikan momentum kebangkitan ekonomi di Kota Manado. Terlebih kita akan menghadapi resesi global yang diperkirakan terjadi tahun ini,” ujar Sualang.

Dikatakan, dirinya optimis sinergitas yang terjadi antara pemerintah daerah dan pusat menjadikan Kota Manado sebagai kota yang maju dan sejahtera.

“Tahun 2022 lalu, kita telah melakukan banyak pembangunan. Dan kita harus optimis, langkah-langkah melobi anggaran yang dilakukan Pak Gubernur Olly Dondokambey kepada pemerintah pusat bisa membuahkan hasil positif. Dan kita harapkan lebih optimal lagi tahun 2023 ini,” katanya, bahwa kunci pembangunan daerah, yaitu sinergitas antar pusat dan daerah.

Richard Sualang juga mengharapkan kedatangan Presiden Jokowi bisa menambah nilai jual perekonomian dalam sektor industri pariwisata dan UMKM.

“Mari kita doakan kedatangan Presiden Joko Widodo bisa berlangsung aman dan lancar. Kunjungan kali ini, presiden akan meresmikan sejumlah lokasi pariwisata, yaitu Malalayang Beach Walk (MBW) dan Dermaga Bunaken,” tutupnya.

Rombongan yang hadir Sekprov Steve Kepel, Kepala Balai Sungai Wilayah Sulut, Kepala BPJN Sulut, Asisten I Pemkot Manado, Heri Saptono.

Hadir juga Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Manado, Novie Lumowa, anggota Dewan Pengawas Marko Tampi, dan para staf khusus Wali Kota Manado.(ino)