Lantik LPM se Tomohon Timur, Maria Polii Ingatkan Sinergitas dengan Program Pemerintah

TOMOHON, mejahijau.comLantik LPM se Tomohon Timur, Maria Polii ingatkan sinergitas dengan program pemerintah Kota Tomohon.

Hal itu diucapkan Ketua LPM Tomohon Eny Maria Polii SH saat melantik LPM Kelurahan se Kecamatan Tomohon Timur, Kamis (26/01/2023).

Pengukuhan digelar di Aula Kantor Kelurahan Paslaten Satu, lima LPM Kelurahan periode 2022-2027 serentak dilantik.

Acara dihadiri pemerintah kelurahan setempat, Penasehat dan Pengurus Harian LPM Kota Tomohon, Tokoh Masyarakat serta para undangan.

Eny Maria Polii dalam sambutannya menyebut pengurus baru yang dilantik diharapkan meneruskan keberhasilan Pengurus LPM sebelumnya.

“Saya juga berharap tetap terbangun sinergitas dengan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut,” kata Polii.

Selain bersinerji, kata dia, pengurus LPM mendukung setiap kebijakan dan program unggulan CSWL.

Srikandi ini mengajak support program Pemerintah Kota Tomohon lewat kebijakan dan program unggulan yang digelontorkan CSWL.

Lanjut dikatakan, suksesnya program pembangunan bisa terwujud ketika pemerintah dan masyarakat bersinergi.

“Keberadaan LPM sangat penting untuk menjadi mitra pemerintah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat,” kata eksekutif muda ini.

Peran LPM yaitu memberdayakan masyarakat dan meningkatkan partisipatif masyarakat untuk pembangunan.

Salah satu peran dan fungsi LPM adalah memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di segala bidang.

Diketahui, dari 44 Kelurahan di 5 Kecamatan se-Kota Tomohon, sebanyak 34 Pengurus LPM Kelurahan telah berhasil dilantik.(*jopa)