oleh

Kejuaraan Karate Antar Dojo se-Sulut Memeriahkan HUT ke-20 Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.comKejuaraan Karate antar Dojo se-Sulut digelar guna meriahkan HUT Kota Tomohon yang ke-20.

Pelaksana kejuaran dilaksanakan Komisariat Daerah (Komda) Karate-Do Gojukai Sulawesi Utara (Sulut).

Menariknya, kejuaran karate guna memeriahkan HUT Kota Tomohon yang ke-20.

Ketua Dewan Guru Gojukai Sulawesi Utara, Josis Ulrich Ngantung menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan karate antar dojo selain sebagai ajang seleksi, juga untuk memeriahkan HUT ke-20 Kota Tomohon.

“Kejuaraan ini sebagai ajang seleksi untuk Open Tournament di Kabupaten Limboto, Gorontalo. Ajang ini juga sebagai persiapan para atlet mengikuti Kejuaraan Nasional Gojukai,” ujar Ngantung, Jumat (20/01/2023).

Kata Shihan Gojukai pemegang sabuk DAN V ini, Tomohon tuan rumah turnamen awal tahun 2023 sekaligus memeriahkan HUT Kota Tomohon.

Lanjut Ngantung, pelaksanaan Kejuaraan antar Dojo diagendakan satu hari dan diikuti 7 Kabupaten-Kota sesuai pendaftaran panitia.

Peseta yang sudah mendaftar antaranya dari tuan rumah Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minsel, Manado, Boltim, Kotamobagu, dan Minut.

Pemegang lisensi Wasit Nasional ini mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Tomohon.

“Didukung oleh Wali Kota Tomohon melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon,” kata Ngantung.

Staf Khusus Wali Kota Tomohon ini mengajak masyarakat Kota Tomohon untuk menyaksikan kejuaraan untuk memeriahkan HUT Kota Tomohon ke-20.(*jopa)