Jokowi Imbau Tak Keliru Membuat Kebijakan Hadapi Krisis EKonomi Global 2023

BANDUNG, mejahijau.com – Jokowi imbau tak keliru membuat kebijakan hadapi krisis ekonomi global tahun 2023. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Centre (SICC), Jawa Barat, Selasa (17/01/2023).

Presiden Jokowi menghimbau pada tahun 2023 ini merupakan tahun ujian menghadapi krisis ekonomi global sehingga jangan keliru membuat kebijakan.

Kegiatan bertema ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’ yang diprakarsai Kemendagri itu, dibuka resmi Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi menyampaikan, kebijakan pemerintah pusat memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Jokowi mengapresiasi kerja keras semua pihak baik pusat maupun daerah sehingga pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi terjaga.

Menurut Presiden, pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda agar terus bekerja keras, tetap semangat, berhati hati dan waspada.

“Meski telah melewati situasi tahun 2022, tetapi tahun 2023 ini masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global. Jangan sampai kita keliru membuat kebijakan,” imbaunya.

(BACA JUGA: https://www.mejahijau.com/2022/12/wali-kota-tomohon-bersama-first-lady-galakkan-program-marijo-bakobong/

Sementara WaliKota Tomohon Caroll Senduk yang juga hadir mengatakan, pemerintah Kota Tomohon terus berupaya memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

“Memprogramkan peningkatan ketahanan pangan dan menjaga kestabilan inflasi komoditas pangan, serta mendorong kegiatan bertani ‘mari jo ba kobong‘,” kata Caroll.

Lanjut Caroll, Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi.(*jopa)