Harapan Wali Kota Caroll Senduk di HUT Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Berikut harapan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk di momentum HUT Kota Tomohon ke-20.

Harapan-harapannya diungkapkan WaliKota Caroll Senduk saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Tomohon, Jumat (27/01/2023).

Upacara digelar di Stadion Babe Palar, WaliKota Caroll Senduk sebutkan patut disyukuri pentas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan selang 20 tahun terakhir.

“Berbagai dinamika telah kita lalui, ini patut disyukuri karena berbagai program telah mampu dilaksanakan,” ucap Caroll.

Keberhasilan diberbagai bidang baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata, pertanian, ditunjang manajemen keuangan dan sumber daya aparatur yang semakin baik.

Capaian itu bahkan memperoleh pengakuan dan penghargaan dari pemerintah pusat dan propinsi serta apresiasi segenap komponen masyarakat.

“Ini semua tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat serta kerja sama yang baik antara Pemerintah dan DPRD Kota Tomohon,” kata Wali Kota Caroll Senduk.

Kedepan, lanjutnya, kita bergandengan tangan menciptakan sinerjitas menyukseskan program serta agenda-agenda pembangunan di Kota Tomohon.

“Itu semua untuk menjawab tuntutan, kebutuhan dan harapan masyarakat menuju Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera,” tandasnya.

Wali Kota Caroll Senduk menyampaikan selamat hari jadi ke-20 Kota Tomohon kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa memberkati kita dan memberkati Kota Tomohon tercinta,” pungkas Wali Kota pilihan rakyat ini.

Selanjutnya, pada momentum HUT kali ini dilakukan penandatanganan prasasti proyek pembangunan IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah) di Kelurahan Wailan.

Juga ditandatangi sejumlah proyek di Dinas Dikbud, Dinas Kesehatan, serta penyerahan hadiah pemenang berbagai lomba.

Kesempatan itu, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN 30, 20, dan 10 tahun masa pengabdian.

Juga dilakukan penyerahan santunan duka program kerja rentan BPJS Ketenagakerjaan, dan penyerahan penghargaan atlit dan pelatih dalam keikutsertaan Porprov 2022.

Upacara diikuti oleh para ASN dan Nakon Perangkat Daerah serta Forkopimda Kota Tomohon.

Hadir pimpinan/anggota DPRD Tomohon, Kapolres AKBP Arian Colibrito, Kajari diwakili Oktavianus Tumuju, Zadrak Carles Sonlay wakili Dandim 1302 Minahasa.

Turut hadir Sekot Edwin Roring, tokoh masyarakat, Ketua TP-PKK drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi.(*jopa)