GMIM Pniel Kakaskasen HUT ke-178, Caroll Senduk Ucapkan Damai Sejahtera

TOMOHON, mejahijau.com – GMIM Pniel Kakaskasen HUT ke-178, Caroll Senduk ucapkan damai sejahtera.

WaliKota Tomohon Penatua Caroll Senduk bersama Ketua TP-PKK Penatua Jean d’Arc Senduk-Karundeng menghadiri syukuran jemaat gereja tersebut, Minggu (29/01/2023).

Ibadah syukur dipimpin Khadim Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina,
dirangkaikan dengan Penutupan HUT ke-20 Kota Tomohon.

Wali Kota Caroll Senduk dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke-178 kepada seluruh jemaat GMIM Pniel Kakaskasen.

“Kiranya momentum ini, dapat mendorong jemaat lebih meningkatkan iman, serta mempererat rasa persatuan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas-tugas panggilan gereja,” katanya.

Menurut Wali Kota Caroll, Perayaan HUT jemaat menjadi tanda penyertaan Tuhan kepada komponen jemaat GMIM Kakaskasen Pniel sebagai sumber motivasi.

“Menjalin kemitraan yang sinergitas antar warga jemaat, maupun dengan pemerintah dalam menghadirkan kehidupan yang damai sejahtera,” ucapnya.

Caroll berharap, melalui syukuran tersebut jemaat termotivasi untuk memberi kontribusi positif terhadap pembangunan jemaat dan masyarakat.

Program dan kegiatan gereja harus signifikan dan relevan. Signifikan berarti harus bermakna bagi umatnya sendiri, agar iman jemaat bertumbuh semakin dewasa dalam kristus, baik melalui persekutuan, kesaksian maupun pelayanan.

“Dan relevan berarti gereja bermakna bagi kehidupan masyarakat, daerah dan bangsa agar kehadiran gereja menjadi berkat bagi semua orang,” ucap Caroll Senduk.

HUT Jemaat GMIM Pniel Kakaskasen ditantang untuk bergandeng tangan menampakkan keesaan untuk memberdayakan, serta meningkatkan kualitas iman jemaatnya.

Kekompakan, ketulusan pemberian diri para pelayan Tuhan harus ditopang oleh kesadaran seluruh warga jemaat untuk membangun karakter jemaat secara utuh.

Sehingga dapat mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah demi mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

Wali Kota Tomohon juga ingatkan terus memonitor perkembangan cuaca dan peringatan dini secara rinci dan detail di wilayah kota Tomohon.

“Dan kita juga harus berdoa Kota Tomohon dijauhkan dari berbagai macam bencana,” katanya.

“Dengan penuh rasa syukur, saya menutup rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pada Ibadah Syukur ini juga Walikota Tomohon menyerahkan Piala dan hadiah kepada Para Pemenang dalam rangka Hari Jadi Ke- 20 Kota Tomohon.

Ibadah syukur ini turut sihadiri, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Ketua BPMJ GMIM Kakaskasen Pniel sekaligus Ketua BPMW Kakaskasen Pdt Julien Sagay-Karwur Mth.

Bersama, seluruh Pendeta Jemaat, Pelayan Khusus dan Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Anggota DPRD Kota Tomohon Jenny Sompotan, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)

Ini Daftar Pemenang Pertandingan dan Lomba dalam rangka Hari Jadi Ke- 20 Kota Tomohon :

Lomba Eco Office antar SKPD:
1. PUPR
2. Perkim
3. Kecamatan Tomohon Utara.

Lomba Kebersihan dan Keindahan antar Kelurahan
1. Kelurahan Kumelembuai
2. Kelurahan Wailan
3. Kelurahan Woloan Satu.

Lomba Administrasi Antar Kelurahan.
1. Kelurahan Wailan
2. Kelurahan Kolongan
3. Kelurahan Uluindano.
Lomba Senam Sicita
1. BPBD
2. BPKBD
3. Dinkes
Lomba Jalan Sehat
1. Pol-PP
2. BPKBD
3. PDAM.
Pertandingan Mini Soccer
1. Dispora
2. Setda
3. Kecamatan Tomohon Utara.
Pertandingan Bola Voli Mix
1. Dishub
2. Dikbud
3. Kecamatan Tomohon Tengah.
Pertandingan Tenis Meja Tunggal Putra.
1. Kecamatan Tomohon Utara.
2. Setwan
3. Dishub.
Pertandingan Tenis Meja Tunggal Putri.
1. Setwan
2. Dikbud
3. Kecamatan Tomohon Utara.