Cuci Gudang Awal 2023, Caroll Senduk Mutasi 20 Kepala Sekolah

TOMOHON, mejahijau.com – Cuci Gudang awal 2023, Caroll Senduk mutasi 20 Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP, Rabu (25/01/2023).

Pergantian para Kepsek yang digelar di ruangan Wali Kota Tomohon, merupakan kloter pertama awal tahun 2023 pergantian pejabat lingkup Pemerintah Kota Tomohon .

Sebanyak 20 Kepsek SD dan SMP kena mutasi. Terinci 15 Kepsek SD dan 5 Kepsek SMP ditambah 2 Kepala Taman Kanak-Kanak, 2 Pengawas Sekolah, dan 1 Auditor.

BACA JUGA: Penandatanganan Pakta Integritas, Pejabat Pemkot Tomohon Dituntut Komit

Wali Kota Caroll Senduk mengucapkan selamat bertugas kepada para Kepsek, Pengawas Sekolah dan Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik.

“Momentum ini menandai tanggung jawab saudara dalam melaksanakan amanah sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya,” tegas Wali Kota Caroll.

Ia berharap, pejabat yang dilantik dapat menjalankan peran secara proporsional dan profesional. Dengan terisinya jabatan kepala sekolah, Wali Kota Tomohon mengharapkan adanya peningkatan mutu pendidikan serta percepatan capaian kinerja.

BACA JUGA: Tiga Asisten Pemkot Tomohon Didefinitifkan, Enos Diganti

Caroll meminta segera lakukan konsolidasi dengan guru di sekolah masing-masing guna percepatan peningkatan mutu pendidikan.

“Lakukanlah perbaikan manajerial organisasi di sekolah yang dipimpin,” katanya.

Peningkatan mutu pendidikan tak hanya pada peningkatan pengetahuan (knowledge), tapi juga pembentukan moral peserta didik, beretika, dan takut akan Tuhan.

Pendidikan yang bermutu sangat berguna juga dalam menciptakan keadilan seluruh masyarakat. Kepsek sebagai manager harus cermat, paham regulasi, tegas, disiplin, humanis, dan bisa bekerja sama dengan peserta didik, komite dan orangtua.

Orang nomor satu di Kota Tomohon ini mengingatkan para Kepsek yang baru dapat untuk mengelola dana BOS dengan sebaik baiknya.

“Jangan salahgunakan dana BOS. Gunakanlah sesuai ketentuan, tetap berkoordinasi secara berjenjang,” pesan Wali Kota Caroll Senduk.

Menurutnya, loyali dalam tugas serta selalu bekerja dengan hati guna tercipta pendidikan bermutu dan berkelas dunia.

“Untuk Pengawas Sekolah dan Pejabat Fungsional yang dilantik, jalankan tugas sebaik-baiknya. Lakukanlah pengawasan, pengendalian dan monitoring secara objektif, sehinggal hal-hal yang masih kurang dapat dievaluasi kedepan,” ucap Caroll Senduk.

Pelantikan dihadiri rohaniwan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, jajaran Pemkot Kota Tomohon, dan Staf Khusus Wali Kota Fentje Goni SH.(*jopa)