Amir Liputo Ketua KKIG Kota Manado Sah Dikukuhkan

MANADO, mejahijau.com – Hi Amir Liputo Ketua KKIG Kota Manado sah dikukuhkan. Politisi ini didaulat sebagai Ketua KKIG Kota Manado masa bakti 2022-2026. Ia terpilih lewat musyawarah secara aklamasi baru-baru ini.

Kepengurusan Amir Liputo dikukuhkan lewat pelantikan di hotel Aston Manado oleh Ketua KKIG Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ismail Mo’o, Sabtu (14/01/2023).

Pengukuhan turut dihadiri DPP KKIG Irjen Pol Yoce Mende, unsur pemerintah Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang bersama Kadis Sosial Saptono.

Sambutan Hi Amir Liputo Ketua KKIG Kota Manado yang dilantik dikatakan, kepengurusannya ada unsur pemerintah, PD Pasar, serta anggota KKIG sendiri.

“Sebagai masyarakat Kota Manado, KKIG mendukung program Pemerintah Kota Manado,” katanya.

Lanjut dikatakan, KKIG Kota Manado akan menjadikan Bank SulutGo sebagai perangsang ekonomi baik dalam skala perdagangan kecil maupun menengah.

KKIG beserta warga asal Gorontalo di Manado, kata Liputo, membuka akses kerjasama dengan Bank SulutGo. Dimana seluruh pengurus dan anggota akan membuka rekening di bank tersebut.

Sementara Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang diwawancarai wartawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi organisasi KKIG serta masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Manado.

“Selama ini kekeluargaan tercipta dengan baik, sehingga Kota Manado menjadi lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Diungkapkan Sualang, inflasi ekonomi Kota Manado di atas rata-rata. Angka pengangguran lebih minim dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini menandakan pemerintah Kota Manado dapat mengimbangi persaingan global ekonomi di segala bidang,” tegas Sualang.

Sambutan Ketua Panita pelantikan, Hi Rudy S Iksan SE menyampaikan laporan penyelenggaraan pelantikan Pengurus KKIG Kota Manado berjalan dengan baik.

“Harapan kami KKIG dapat berjalan dengan baik. Untuk memacu pembangunan ekonomi di Kota Manado, KKIG Kota Manado akan bekerjasama dengan Bank SulutGo. Semoga ini dapat memberi manfaat bagi KKIG maupun masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Manado,” pungkas Iksan pada penguykuhan Amir Liputo sebagai Ketua KKIG Kota Manado.(ino)