Suasana Haru Selimuti Markas Kodim 1301 Sangihe Ketika Letkol Sormin bersama Istri Memohon Pamit

TAHUNA, mejahijau.com – Suasana haru selimuti keluarga besar Kodim 1301 Sangihe saat Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin bersama Istri menyampaikan ucapan pamitan.

Pelepasan dilakukan dengan tradisi upacara di lapangan Markas Kodim 1301 di jalan Tatehe Kelurahan Bungalawang, Kecamatan Tahuna, Sabtu (03/12/2022).

Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin bersama Istri satu per satu menjabat tangan prajurit di Kodim 1301 Sangihe.

Ucapan pamit mantan orang nomor satu di Kodim 1301 Sangihe ini diawali permohonan maaf bila selama menjadi Komandan tersirat ada kesalahan ataupun kekhilafan.

“Namun semua itu tidak lepas sebagai upaya untuk melakukan yang terbaik kepada satuan,” kata Letkol Sormin.

Lanjut dikatakan, menjabat Komandan Kodim 1301 Sangihe selama 18 bulan itu bukanlah waktu yang singkat.

Letkol Sormin mengucapkan terima kasih atas dukungan selama dirinya memimpin kesatuan di Kepulauan Sangihe.

BERPAMITAN BERSAMA PRAJURIT

“Atas nama pribadi, keluarga, serta kedinasan,- kami memohon maaf kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit manakala ada kekhilafan dan kesalahan. Kini tiba waktunya saya mundur, dimana ada saatnya datang, dan ada saatnya pergi,” ucap Letkol Sormin.

Prosesi milliter melepas Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin bersama Istri di markas Kodim 1301 Sangihe.

Namun, lanjut dia, jarak kedinasaan tak akan mampu merenggangkan tali silaturahmi antar sesama anggota TNI-AD.

Acara tradisi ini merupakan bentuk kehormatan dan kebanggaan Keluarga Besar Kodim 1301 Sangihe terhadap pimpinan yang akan meninggalkan kesatuan.

Tradisi ini merupakan jatidiri Keluarga Besar Kodim 1301 Sangihe sehingga dimanapun berada akan selalu terkenang dalam sanubari.

“Sekali lagi, teriring ucapan terimakasih dan rasa hormat serta penghargaan setinggi-tingginya atas kebersamaan selama ini. Sekian lama bersama akan menjadi kenangan tersendiri bagi kami dan keluarga,” pungkas Letkol Sormin.

KENANG-KENANGAN

Suasana penuh haru serta kehangatan, Mayor Inf Rasmul Tamalawe menyodorkan cinderamata kepada Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin beserta seluruh prajurit sebagai kenang-kenangan.

Prosesi dilanjutkan mantan Komandan Kodim 1301 Sangihe bersama Istri berjalan diapit barisan prajurit dan persit sembari berjabat tangan saling menguatkan.(gustaf)