oleh

Natal 25 Desember 2022 Wahana Introspeksi Pelayanan kepada Masyarakat

AMURANG, mejahijau.com – Perayaan Natal Pemkab Minsel wahana introspeksi pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu menjadi pesan-pesan Bupati Minsel pada perayaan Natal Bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di Gedung Wale Cita Waya Esa Kantor Bupati Minsel, Kamis (01/12/2022).

Ibadah Natal berlangsung khusuk dihadiri seluruh ASN dan pejabat lingkup Pemkab Minsel. Momentum Natal ini patut dijadikan ajang untuk merefleksikan tugas tanggung-jawab kepada masyarakat.

Menurut Bupati Franky Donny Wongkar, Natal harus dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin kinerja kita akan semakin maksimal, saat kita mengikuti ibadah menyambut Natal ini. Karena di sinilah kita akan merefleksi, mengintrospeksi tugas dan tanggung jawab selaku pemerintah menghadapi tugas dan tanggugjawab,” ucap suami tercinta Anggota DPRD Minsel Elsye W Sumual.

Bupati Wongkar juga menyentil masa pandemi Covid-19, inflasi serta ekonomi global saat ini.

Ayah tercinta Inri, Eldo dan Rael Wongkar ini optimis di masa Pandemi, Inflasi dan Ekonomi Global menjadi tantangan serius.

“Tapi kalau kita yakin, bahwa Tuhan Yesus akan selalu bersama dengan pemerintah dan masyarakat  di Minahasa Selatan, maka kita akan dimampukan menghadapi pergumulan ini. Selamat menyambut Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023,” ucap Bupati Wongkar yang juga Ketua Kompelka P/KB Wilayah Amurang II.

Perayaan Natal tahun 2022 ini dilayani hamba Tuhan Pendeta Stien Rondonuwu MTh, Koordinator Bidang Pekerja Gereja dan Pelsus BPMS GMIM. Pendeta Stien Rondonuwu MTh adalah juga Ketua FKUB (Forum Komunikasi antar Umat Beragam) Kabupaten Minsel.

Usai ibadah Bupati Minsel bagikan bingkisan Natal kepada jemaat serta bansos kepada lanjut usia serta anak-anak yang keterbelakangan mental.

Perayaan Natal Pemkab Minsel dihadiri Ketua TP-PKK Minsel Elsye Wenda Wongkar-Sumual,  Sekretaris TP-PKK Minsel Rembang-Juliwati, Sekdakab Minsel Glady Kawatu.

Hadir juga Kapolres Minsel AKBP Bambang Harlyanto SIK, serta para Forkompimda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama daerah tersebut.(*/bella)