Caroll Senduk Bersama Istri Saksikan Lomba Racikan Kopi Tradisional

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Ketua TP-PKK Jean d’Arc Senduk-Karundeng meninjau Lomba barista atau meracik kopi tradisional.

Selain itu ada juga kreasi kue cucur, bazar UMKM, serta gelar pangan murah, di kompleks Menara Alfa Omega, Kota Tomohon, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan dalam rangkaian Festival Hari Basar Tomohon 2022, Caroll Senduk bersama istri tercinta turut menikmati hasil racikan minuman kopi.

Keduanya juga mencicipi hasil kreasi kue cucur sekaligus menyampaikan hasil dari perlombaan.

Caroll Senduk mengajak peserta lomba barista kopi dan kreasi cucur untuk terus mengembangkan kreativitas.

“Bukan hanya karena ada lomba, tetapi kembangkan terus membuat kue cucur dan meracik kopi di setiap tempat. Baik di kelurahan maupun di tempat usaha lainnya,” kata Caroll.

Menurut Wali Kota Tomohon, hal ini mendorong peningkatan ekonomi di Kota Tomohon. Sehingga pemerintah akan mendukung pengembangan usaha ini.

Demikian halnya dengan hasil UMKM yang dipasarkan, kata Caroll, melalui instansi terkait akan ikut memfasilitasi hasil usaha seperti kemasan hasil usaha makanan.

“Kalau kemasannya bagus pasti akan menambah daya tarik pembeli. Kami mengajak pemilik mini market Indomaret, Alfa Mart untuk bekerja sama dengan pelaku UMKM memasarkan hasil usahanya,” ucapnya.

Di bagian lain, Caroll Senduk bersama istri memantau Lomba Paduan Suara tingkat kelurahan di Gedung Gereja Sion Tomohon.

Lomba paduan suara turut memeriahkan Festival Hari Basar Tomohon 2022.(*jopa)