85 Kepala Keluarga Desa Popontolen Terima Bansos dari Pemkab Minsel

AMURANG, mejahijau.com – 85 Kepala Keluarga di Desa Popontolen terima Bantuan Sossial dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (08/12/2022).

Penyerahan bantuan Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar bersama Wakil Pdt Petra Y Rembang, dilakukan di Kantor Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan.

Tujuannya tak lain untuk membantu perekonomian masyarakat yang terjungkal gegara Covid-19.

Bantuan untuk Desa Popontolen dilakukan melalui Dinas Sosial Pemkab Minsel, dan turut disalurkan oleh PJS Hukumtua Desa Popontolen, Ferry Pangala.

Sebanyak 85 Kepala Keluarga penerima bantuan terdiri dari beras, minyak kelapa, susu, gula pasir, terigu, dan juga bantuan uang tunai kepada 15 lanjut usia.

“Jadi kami dari Pemerintah Desa Popontolen Kecamatan Rumpaan, membagikannya ke setiap keluarga di tiap jaga. Sasarannya adalah keluarga yang belum pernah menerima bantuan sosial lain dan mereka yang dinilai layak menerima bansos ini,” ungkap PJS Hukumtua Ferry Pangala.

Penyaluran Bansos dihadiri sejumlah perangkat Desa Popotolen dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sela-sela kesibukan di Balai Desa Popontolen, Ferry Pangala mengatakan, masyarakat bersyukur dan patut berterima kasih kepada Bupati Frangky D Wongkar dan Wakil Pdt Petra Yani Rembang.

Bantuan sembako serta uang tunai ini, diharapkan dapat meringankan ekonomi keluarga penerima, serta dimanfaatkan seusai kebutuhan.(bella)