Wongkar-Rembang Hadiri Pembukaan SMST ke-35 GMIM

AMURANG, mejahijau.com – Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Petra Yani Rembang hadiri pembukaan SMST (Sidang Majelis Sinode Tahunan) ke-35 GMIM tahun 2022, Senin (28/11/2022).

Acara dirangkaikan dengan soft opening Gedung Rektorat Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), dibuka dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Hein Arina.

Ibadah syukur dipimpin Ketua BPMS Sinode GMIM, Pendeta Hein Arina mengutip renungan kitab Perjanjian Lama Maleakhi 2:17-3:5.

Dalam kotbahnya, Arina menyebut sikap dan perhatian Allah terhadap umat Israel. Ia juga sentil soal penghukuman dan pesan hari penghakiman serta damai sejahtera yang disampaikan Yohanes Pembaptis.

Arina menekankan soal harusnya memperhatikan sikap, semisal dalam SMST ada 146 wilayah jadi peserta, 1057 ketua jemaat yang diundang.

“Coba ketua jemaat berdiri, tetapi hadir saat ini hanya 50 persen. Aneh memang ini pendeta. Serta torang undang, eeh ndak suka datang. Kalu ndak undang ba’ba konor,” sindir Arina soal sikap para hamba Tuhan GMIM.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur atas kerjasama antara pemerintah dengan gereja.

Gotong-royong, mapalus akan membuat pelayanan jemaat dan masyarakat jadi ringan. Pemerintah tidak mencampuri urusan gereja, tapi kalau bantu gereja adalah wajib.

“Memang pak Ketua Sinode. Kita lia ada ketua-ketua jemaat yang tidak hadir. Siapa-siapa dorang pak ketua?!,” sergah Olly bergurau.

Gubernur Sulut ini menambahkan, para hamba Tuhan yang diikut-sertakan dalam BPJS Tenaga Kerja akan mendapatkan bantuan. Artinya, di rekening para hamba Tuhan akan masuk 600 ribu rupiah. Itu dari BPJS-Tenaga Kerja.

“Saya baru menyerahkan secara simbolis tadi sebelum datang kesini. Totalnya di Sulut ada Rp372 miliar,” ungkap Olly sembari meminta GMIM memiliki masterplan dalam menata dan membangun.

“Banyak selamat untuk UKIT. Selamat menggunakan gedung Rektorat UKIT. Dan selamat bersidang untuk hamba-hamba Tuhan di agenda SMTS ke-35 tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Wilayah GMIM Tompaso,” pungkas Olly.(bella)