Tingkatkan Pelayanan RSUD Amurang, Pemkab Minsel Hadirkan RSUP Kandou

AMURANG, mejahijau.com – Tingkatkan pelayanan RSUD Amurang, Pemkab Minsel hadirkan RSUP Kandou.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar terima kunjungan pimpinan RSUP Kandou Manado, Jumat (25/11/ 2022).

Pimpinan RSUP Kandou Manado diterima di ruang kerja Bupati Minsel membahas soal bimbingan dan pendampingan RSUD Amurang.

Pembahasan antaranya seputar penurunan angka kematian ibu (AKI), dan angka kematian bayi (AKB) di Kabupaten Minsel dimana pendampingan mulai 23-26 November 2022.

Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi salah satu indikator derajat kesehatan negara. Disebut demikian karena AKI dan AKB menunjukan kemampuan dan kualitas pelayanan kesehatan di suatu daerah.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran tim RSUP Kandou ke Kabupaten Minsel.

Hal ini terkait peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan kedepan direncanakan bekerja sama dengan pihak rumah sakit.

Adapun pendampingan RSUP Kandou Manado mencakup pelatihan tenaga kesehatan serta peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Amurang.

“Kedepan, kita harus pikirkan juga untuk pengembangan SDM,” jelas Bupati Franky Donny Wongkar.

Tim RSUP Kandou yang berkunjung Dr Joice Sondakh, Prof John Watania, Dr Rocky Wilar, Linda Dike Manoppo, Dian Nurani, Fadly Batuwael.(bella)