oleh

Tepati Janji Bonus Atlit, Steven Kandouw Puji Bupati Minsel

AMURANG, mejahijau.com – Tepati janji bonus kepada atlit peraih medali di Porprov XI, Steven Kandouw puji Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW).

Janji Franky Donny Wongkar yang juga Ketua KONI Minsel direalisasikan di rumah dinas Bupati Minsel di Kelurahan Pondang, Amurang Timur, Minggu (27/11/2022).

Para atlet peraih medali diundang khusus FDW disaksikan Ketua KONI Sulut Steven Kandouw untuk penyerahan bonus serta bingkisan Natal kepada atlit, official dan manager.

Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut  optimis tahun-tahun mendatang Minsel akan tampil lebih baik di Proprov tahun-tahun mendatang.

“Saya optimis Minsel kedepan akan jauh lebih baik. Buktinya apa?, dari catatan saya,- baru KONI Minsel-lah yang pertama memberi reward kepada atlet peraih medali,” ungkap Kandouw.

Lanjut dikatakan, kabupaten-kota lain juga akan memberikan penghargaan yang sama kepada para atlitnya.

Mar’ ada depe mar’, nanti tunggu APBD 2023 di sahkan atau diketuk,” kata Kandouw, bahwa pastinya sekira bulan Maret 2023 mendatang.

Dia berterima kasih kepada Ketua KONI Minsel yang ingat janji dan menepatinya. Ada bahasa yang mengatakan, ‘Your Mounth is Your Guarantee’, yang artinya “Mulutmu adalah jaminanmu”.

“Dan ini dibuktikan, belum lewat bulan November 2022, para atlit peraih medali emas, perak dan perunggu terima bonus,” katanya.

Lanjut dikatakan, Bupati Minahasa Selatan adalah bupati yang benar-benar hebat.

“Bukan bupati wangango! bukan bupati daun lemong, dan bukan bukan bupati Oca-Oca tetapi betul-betul bupati hebat,” ucap Kandouw disambut tepuk tangan oleh para atlit, official dan manger.

Steven Kandouw mengisahkan soal dirinya bersama FDW, serta Benny Ramdhani dulunya pernah satu tim sepak bola.

“Pak FDW pemain yang jago dulu di DPRD Sulut. Pak Benny Ramdhani bersama Bupati Minsel penyerang sayap yang suka kocok-kocok bola. Saya di belakang kasar sekali, siapa lewat pasti saya libas,” kenangnya.

Atlit Minsel peraih medali di Porprov Sulut ke-XI di Bolmong mendapat bonus berbeda-beda. Untuk atlit beregu peraih medali emas mendapat bonus Rp5 juta, sedangkan perorangan Rp3 juta. Peraih perak beregu mendapat bonus Rp3 juta, perorangan mendapat Rp2 juta. Dan peraih perunggu beregu dapat bonus Rp2 juta dan perorangan Rp1 juta.

Kemudian dari pribadi Bupati Minsel, para atlit, official, dan manager juga diberikan hadiah natal.(bella)