oleh

Seleksi Terbuka JPTP Wali Kota Tomohon Tekankan The Righ Man On The Right Place

TOMOHON, mejahijau.com – Seleksi terbuka JPTP Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk tekankan The Righ Man On The Right Place.

Itu diucapkan Wali Kota Tomohon saat membuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2022.

Seleksi digelar di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon, Senin, 31 Oktober 2022.

Peserta Seleksi yaitu PNS di Lingkungan Pemprov Sulawesi Utara dan Pemkot Tomohon berjumlah 29 orang terdistribusi sesuai jabatan yang dilamar.

Sambutan Wali Kota Tomohon menyebut, seleksi terbuka calon Pimpinan Tinggi Pratama merupakan sarana untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Kualitas dan daya saing PNS ditentukan oleh kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup pemerintahan,” ujar Wali Kota Caroll Senduk.

“Kelancaran tugas pemerintah dan pembangunan nasional khususnya pemerintah kota Tomohon sangat tergantung pada kinerja aparatur,” ucapnya.

Kompetensi tersebut, mencakup kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosiokultural.

“PNS bukan saja unsur aparatur negara, tetapi juga abdi masyarakat yang hidup di tengah-tengah masyarakat dan bekerja untuk kepentingan masyarakat,” terang Caroll.

Sehingga, peran PNS menjadi semakin menentukan apabila yang bersangkutan dipercayakan jabatan, bertugas melaksanakan fungsi organisasi yang dipimpinnya sekaligus menjadi panutan.

“Karena itu, pengisian jabatan Pimpinan Tinggi memerlukan sebuah metode khusus menjaring PNS yang berkualitas sesuai harapan Pemerintah dan masyarakat,” ucap Wali Kota pilihan rakyat Tomohon ini.

Bahkan, Ia berharap Panitia Seleksi yang ditetapkan merupakan tenaga-tenaga profesional yang mampu melaksanakan proses seleksi.

Dan, berbagai proses tahapan telah dan akan dilalui para calon Pimpinan Tinggi Pratama, kiranya dapat dilaksanakan dan dilalui dengan baik.

“Kepada peserta calon Jabatan Pimpinan Tinggi, kiranya dapat mengikuti dengan baik dan serius, serta tunjukkan kemampuan saudara,” kata Wali Kota.

Mampu menampilkan inovasi manakala dipercayakan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Sehingga melalui seleksi ini akan menunjukan dan akan didapati orang yang tepat di tempat yang tepat (the righ man on the right place).

“Selamat mengikuti seleksi kepada para calon Pimpinan Tinggi Pratama,” pungkasnya.

Seleksi disaksikan Sekot Tomohon sekaligus Ketua Panitia Seleksi Edwin Roring, Panitia Seleksi Dr Philoteus Tuerah, dan Dr Kakaskasen Roeroe.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Masna Pioh SSos, dan Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Albert Tulus SH.(*jopa)