oleh

Salurkan Bansos di Kampung Kalama, Rinny Tamuntuan Didesak Bangun Talud

TAHUNA, mejahijau.com – Salurkan Bansos di Kampung Kalama, Rinny Tamuntuan didesak bangun talud. Hal itu terungkap saat kunjungan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan ke Kampung Kalama, Senin, (07/11/2022).

Kehadiran Penjabat Bupati Sangihe untuk menghadiri Hari Ulang Tahun ke-18 GMIST Imanuel Kalama Soa, sekaligus membagikan bansos warga terdampak bencana.

Bantuan Sosial (Bansos) yang dibagikan Penjabat Rinny Tamuntuan antaranya matras, kasur, family kit, sandang, pangan kepada 29 Kepala Keluarga.

Menurut Rinny, bantuan disalurkan kepada warga terdampak bencana yang menimpa Kampung Kalama Soa beberapa waktu lalu.

“Ada lima rumah yang rusak berat dan beberapa keluarga yang terdampak. Pemerintah Sangihe memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar korban yang terdampak,” kata Tamuntuan.

Penjabat Bupati Sangihe meminta pemerintah desa setempat mengupayakan pembangunan talud dengan menggunakan dana desa.

“Dan Pemkab Sangihe sendiri mengupayakan dapat membantu untuk pembangunan talud di Kampung Kalama Soa,” kata Rinny.

Menurutnya, pembangunan talud di Pulau Kalama bisa diupayakan melalui dana desa dan Pemkab Kepulauan Sangihe akan terus berupaya untuk membantunya.

Sementara Kapitalaung Kampung Kalama, E Kahimpong berterimakasih atas gerak cepat Pemerintah Kepulauan Sangihe membantu masyarakat terdampak bencana.

“Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kepulauan Sangihe atas bantuan yang di berikan,” kata Kahimpong.

Kapitalaung Kampung Kalama Soa mengharapkan pemkab Sangihe membantu pembuatan talud di area pantai kampung tersebut.

Hajatan dihadiri Sekda Sangihe Melanchton Wolff, Camat Tatoareng Nersal Tumbale, Kadis Sosial Danny Mandak, Kaban Kesbang Franky Nantingkaseh, serta undangan.(gustaf)