oleh

HUT 594 Kabupaten Minahasa Jadi Tolok Ukur Pembangunan di Sulawesi Utara

TONDANO, mejahijau.com – HUT 594 Kabupaten Minahasa jadi tolok ukur pembangunan di Sulawesi Utara.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada perayaan HUT Kabupaten Minahasa, di Wale Ne Tou Tondano, Sabtu (05/11/2022).

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama para petinggi di Kabupaten Minahasa merayakan HUT Kabupaten Minahasa ke 594 dengan penuh makna.

‘Minahasa Bangkit Lebih Sejahtera’ menjadi tema sentral Perayaan HUT ke-594 Kabupaten Minahasa tahun 2022.

Perayaan HUT Minahasa diawali rapat paripurna DPRD Minahasa, diikuti dengan penganugerahan gelar adat Tonaas Wangko.

Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring dalam sambutannya menyatakan perayaan HUT Minahasa tahun ini (2022) jauh lebih meriah dan bermakna.

“Mari kita perkuat makna Mapalus dan semangat gotong-royong agar bangsa kita bisa bebas dari pandemi, serta optimis merajut program pembangunan demi masyarakat,” kata Bupati Roring.

Lanjut dikatakan, memang masih banyak yang perlu ditingkatkan dalam mengoptimalisasi keuangan namun bersyukur Minahasa meraih peringkat ketiga SIPD seluruh Indonesia.

Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Robby Dondokambey bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw rayakan HUT Kabupaten Minahasa ke 594 di gedung Wale ne Tou, Tondano.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, acara hari ini bisa berjalan dengan baik dan bersyukur kepada Tuhan.

“Semangat HUT 594 Minahasa menjadi tolok ukur pembangunan di Sulut. Kita berharap mapalus bisa tetap dapat berjalan,” ucap Olly.

Gubernur Olly Dondokambey juga berharap Kabupaten Minahasa ke depan dapat menjadi lumbung kerukunan masyarakat se Sulawesi Utara.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-594 Kabupaten Minahasa, dan selamat kepada para penerima gelar adat Minahasa,” kata Olly.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Minahasa, Glady’s Kandouw saat memimpin paripurna istimewa berharap tanah Toar-Lumimuut semakin maju dalam ekonomi serta kebudayaan.

Ketua DPRD Minahasa ini mengimbau kepada masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi varian baru dari Covid-19.

Foto bersama seusai sidang paripurna istimewa DPRD Minahasa di Gedung Wale ne Tou, Tondano, Minahasa.

“Kita gunakan momentum ini untuk mengingatkan kembali, semua capaian hasil kerja keras para pendahulu. Semua itu harus tetap kita perjuangkan,” ungkap Glady’s Kandouw.

Hajatan dihadiri Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Kapolda Sulut Setyo Budiyanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen Denny Tuejeh, Danrem 131 Minahasa.

Tampak hadir Bupati Minut Joune Ganda, bersama Wakil, Bupati Minsel Franky Wongkar dan Wakilnya, Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Hadir juga Wakil Ketua Sinode GMIM, Joice Sondakh,  FKUB, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama.(advertorial/hendro)