oleh

Bupati Royke Roring Imbau Waspadai Cuaca Ekstrim

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring imbau masyarakat waspadai cuaca ekstrim yang kemungkinan terjadi kapan saja.

“Cuaca ekstrim yang terjadi hari ini bahkan mungkin hari berikutnya, patutlah diwaspadai,” tandas Roring,” ujar Bupati Roring, Rabu (16/11/2022).

Cuaca ekstrim berupa hujan deras disertai angin kencang bahkan kilat dan petir adalah sesuai perkiraan BMKG Sulut.

Bupati Minahasa meminta seluruh masyarakat menghindari tempat-tempat berbahaya seperti adanya pohon besar, tiang listrik dan papan reklame.

Hindari juga dekat dengan bangunan tua yang sudah rapuh, daerah rawan longsor, serta pantai bergelombang.

“Kabupaten Minahasa dikenal daerah yang rawan bencana. Makanya perlu diingat-ingatkan kembali agar tetap waspada serta hindari tempat-tempat berpotensi bakal membawa bencana,” ucap Bupati.

Dikatakannya, cuaca ekstrim yang terjadi saat ini mengingatkan kita pada momen saat kita menyambut natal bahkan tahun baru. Dimana cuaca ekstrim seperti ini biasa terjadi sejak memasuki bulan September hingga Desember bahkan bisa sampai Januari dan awal Februari.

“Karena itu kewaspadaan kita menjadi penting dan kunci utama menghadapi situasi yang sangat tidak mengenakan ini,” katanya.

Selain itu kita terus menggumuli situasi ini dalam doa dan berharap terhindar dari bahaya dan tetap beraktivitas dengan lancar.(endro)